Berita Bola

Zanetti: Bagaimana Caranya Menghentikan Rafael Leao?

Tribunbola.News – AC Milan sudah bisa kembali diperkuat Rafael Leao. Langkah apa yang akan diambil Empoli untuk menghentikannya? Pelatih Empoli, Paolo Zanetti menegaskan bahwa timnya takkan fokus hanya ke satu pemain.

Empoli akan menjamu Milan di Stadio Carlo Castellani pada pekan ke-8 Serie A 2022/2023. Pertandingan Liga Italia ini dijadwalkan kick-off Minggu, 2 Oktober 2022, jam 01:45 WIB.

Di laga terakhir sebelum jeda internasional, Empoli menang 1-0 di kandang Bologna, sedangkan Milan ditaklukkan Napoli 1-2 di San Siro. Waktu itu, Milan tak diperkuat Leao yang terkena skorsing.

Leao sudah kembali dan bisa membela Milan saat melawan Empoli. Potensi ancaman terhadap Empoli pun bertambah. Namun, Zanetti mencoba menanggapinya biasa saja.

Lihat Juga:  Nestapa Prancis Pertahankan Trofi Piala Dunia, Satu per Satu Pemain Cedera dan Ditinggal Striker Terbaiknya

Takkan Fokus cuma pada Leao

Leao adalah salah satu pemain paling penting di tubuh Rossoneri. Penyerang sayap 23 tahun Portugal tersebut sudah mencetak tiga gol dan tiga assist dalam enam penampilan di Serie A musim ini.

“Bagaimana caranya menghentikan Leao? Salah satunya adalah jika dia terkena flu,” kata Zanetti sambil tersenyum, seperti dikutip Football Italia.

“Leao adalah seorang juara, tetapi salah jika hanya fokus kepadanya. Itu akan memberikan tekanan terlalu besar pada pemain yang ditugasi untuk menjaganya.”

“Saya tak ingin mengubah identitas tim kami hanya karena satu pemain,” tegas pelatih Empoli itu.

Maupun Giroud

Selain Leao, pemain lain yang juga menjadi pilar serangan Milan adalah sang striker Olivier Giroud. Empat gol dan satu assist telah diciptakan pemain 36 tahun Prancis itu dalam tujuh penampilan bersama Milan di Serie A musim ini.

Lihat Juga:  Tunggu Saja, Chelsea dan Tottenham bisa Jegal Dua Jagoan Premier League!

“Itu juga berlaku buat Giroud,” lanjut Zanetti.

“[Sebastiano] Luperto adalah komandan pertahanan kami, tetapi kami harus bermain sebagai satu tim, bukan fokus pada pemain-pemain tertentu.”

“Kami akan menghadapi juara Italia. Menganalisis pertandingan-pertandingan Milan itu menyenangkan karena mereka tampil apik di setiap fase. Mereka punya banyak solusi, juga agresif, tetapi kami percaya diri menatap laga penting ini,” imbuhnya.

Sumber: Football Italia

Similar Posts