Berita Bola

Harry Kane Akhirnya Diizinkan Pindah

Tribunbola.News – Saga transfer Harry Kane akhirnya menemui babak baru. Tottenham yang sejak awal enggan melepasnya, kini berubah pikiran. Sang pemain sekarang diizinkan pindah.

Laporan itu dimuat oleh L’Equipe. Tottenham kabarnya sudah berada di titik rela untuk melepas penyerang tajam berusia 29 tahun tersebut.

Keputusan yang diambil The Lilywhites seolah jadi kabar baik bagi peminatnya yang tersisa sekarang: Bayern Munchen. Negosiasi akan segera dikebut.

Kendati begitu, kepindahan Kane belum bersifat pasti. Semuanya akan tergantung pada hasil negosiasi antara Munchen dan Tottenham.

Diizinkan dengan Syarat
Tottenham sendiri mengizinkan Kane pergi dengan satu syarat penting. Syarat itu tidak lain dan tidak bukan terkait dengan biaya transfer.

Lihat Juga:  Lionel Messi di Inter Miami: Sudah 5 Gol Cuma dari 3 Laga, Memang The Real GOAT!

Laporan yang sama menjelaskan, Tottenham dengan tegas meminta bayaran sebesar 116 juta Euro. Mereka tidak mau kurang dari jumlah yang ditetapkan.

Itulah kenapa negosiasi Munchen dan Tottenham nanti sangat krusial. Poin penting yang harus segera disepakati adalah soal biaya transfer.

Tawaran Terakhir Munchen
Munchen sendiri sudah sempat mencoba penawaran kepada Tottenham dua kali. Dua-duanya ditolak karena masih di bawah permintaan.

Tawaran pertama sebesar 69,8 juta Euro. Tawaran kedua sebesar 93.3 juta Euro.

Die Roten diyakini akan kembali datang dengan tawaran ketiga. Upaya terakhir yang disebut-sebut bakal diterima oleh Tottenham.

Belum Mau Perpanjang Kontrak
Keputusan Tottenham untuk mengizinkan Kane pergi didasari satu hal: Kane belum mau memperpanjang kontraknya, terlebih selama masa bursa transfer musim panas 2023 dibuka.

Lihat Juga:  Kepindahan Harry Maguire dari Manchester United Terhalang Gaji yang Besar

Tottenham sendiri tidak bisa menjamin Kane mau memperbaharui kontraknya begitu bursa transfer ditutup. Jika sampai demikian Tottenham bakal rugi besar.

Pasalnya, kontrak Kane hanya berlaku hingga akhir musim 2023/2024. Kalau sampai habis duluan, maka Kane justru bisa pindah secara gratis.

Similar Posts