Berita Bola

Newcastle Lancarkan Manuver Senyap untuk Rekrut Julian Nagelsmann

Tribunbola.News – Newcastle dikabarkan tertarik pada pelatih Timnas Jerman, Julian Nagelsmann, jika mereka memutuskan untuk mengganti Eddie Howe sebagai pelatih di musim panas ini.

Howe membawa Newcastle lolos ke kualifikasi Liga Champions, namun The Magpies gagal lolos dari fase grup dalam kembalinya mereka ke kompetisi elit Eropa tersebut.

Newcastle dipastikan akan tersisih dalam perburuan tempat di Liga Champions musim ini, dengan tim asuhan Howe terpaut 15 poin dari posisi empat besar dan berada di urutan ke-10 setelah kekalahan 4-1 dari Arsenal pada hari Sabtu.

The Magpies akan menghadapi Man City di perempat final FA Cup bulan depan setelah mengalahkan tim Championship, Blackburn, dalam adu penalti.

Lihat Juga:  Antonio Conte Dikabarkan Setuju Latih AC Milan

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Incar Nagelsmann
Newcastle, yang didukung oleh ambisi pemilik Arab Saudi, dilaporkan telah mengincar Nagelsmann sebagai pengganti Howe, yang menandatangani kontrak jangka panjang pada Agustus 2022.

Menurut laporan Bild, The Magpies tertarik dengan pelatih Der Panzer itu menjelang musim panas ini. Dan menjadikan eks pelatih Bayern Munchen itu sebagai kandidat teratas.

Nagelsmann sendiri baru saja ditunjuk untuk membesut Jerman pada September lalu dalam sebuah kesepakatan yang akan membuatnya bertanggung jawab hingga 31 Juli 2024.

Masih Tanda Tanya
Pelatih berusia 36 tahun ini akan berusaha untuk memimpin Timnas Jerman meraih kejayaan di depan para pendukungnya sendiri di Euro, yang akan berakhir pada 14 Juli 2024.

Lihat Juga:  Media Vietnam Bahas Potensi Timnas Indonesia Menang 7-0 atas Thailand di Leg II Final Piala AFF 2020

Bild melaporkan bahwa Nagelsmann belum memutuskan apakah ia akan memperpanjang kontraknya sebagai pelatih tim nasional atau kembali ke manajemen klub.

Dikaitkan Liverpool
Nagelsmann tahun lalu dipecat sebagai pelatih Bayern Munchen, meski hanya kalah 10 kali dari 84 pertandingan selama memimpin klub.

Dia mengambil alih Bayern pada 2021 di mana dia meraih kesuksesan terbesar, membimbing Die Roten meraih gelar Bundesliga pada 2022 serta Piala Super Jerman pada 2022 dan sekali lagi pada 2023.

Nagelsmann juga telah dikaitkan dengan pekerjaan Liverpool, dengan Jurgen Klopp mengundurkan diri pada akhir musim.

Similar Posts