Berita Bola

Rumornya, Bayern Akan Angkut Robertson Dari Liverpool Jika Davies Hengkang

Tribunbola.News – Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, dikabarkan akan menjadikan bek Liverpool Andrew Robertson sebagai pengganti Alphonso Davies.

Davies sudah membela Bayern sejak tahun 2019 silam. Ia masih terikat kontrak di klub Bavaria itu sampai tahun 2025 mendatang.

Dengan semakin menipisnya masa kontraknya, beberapa spekulasi soal masa depannya akhirnya bermunculan.

Kabar yang paling santer adalah adanya ketertarikan dari raksasa La Liga, Real Madrid. Bayern sendiri sebenarnya ingin mempertahankan Davies tapi sang bek enggan memperpanjang kontraknya.

Robertson Pengganti Davies

Opsi Bayern Munchen terkait Aphonso Davies sekarang tinggal dua. Mereka melegonya pada musim panas 2024 mendatang atau kehilangan sang bek secara gratis pada 2025.

Lihat Juga:  Jika Gagal Dapatkan Mbappe, Real Madrid Siap Alihkan Target ke Mohamed Salah

Oleh karena itu Bayern kini sudah bersiap kehilangan Davies. Mereka segera mencari penggantinya karena stok mereka di pos bek kiri hanya akan menyisakan Raphael Guerreiro.

Bayern kini langsung mendapat satu nama kandidat pengganti Davies. Mereka mengincar bek kiri Liverpool, Andrew Robertson.

Kabar ini berasal dari laporan Daily Mail. Laporan itu mengklaim Robertson merupakan kandidat utama pengganti Davies musim depan.

Tapi Robertson sekarang masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai 2026. Bayern menyadari perburuan bek Skotlandia itu akan sulit tapi mereka akan tetap mengejarnya karena butuh pemain kelas dunia untuk menggantikan Davies.

Karier Robertson di Liverpool

Andrew Robertson merupakan salah satu pembelian terbaik Liverpool di era Jurgen Klopp. Ia dibeli dengan murah dari Hull City pada tahun 2017 silam.

Lihat Juga:  Bikin 2 Assist Mahal, Junior Lionel Messi Ciptakan Sejarah Baru di Man United

Awalnya ia cuma duduk di bangku cadangan. Namun begitu mendapat kesempatan bermain ia tak menyia-nyiakannya.

Robertson kemudian menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik di Premier League dan dunia. Sejauh ini ia telah bermain sebanyak 282 kali bagi Liverpool.

Ia mencatatkan 64 assist. 58 di antaranya di pentas Premier League. Sejauh ini Robertson telah meraih delapan gelar juara bersama Liverpool, termasuk gelar juara Premier League dan Liga Champions.

Similar Posts