Berita Bola

Kangkangi MU, Chelsea, dan Liverpool untuk Rebut 4 Besar, Newcastle kok Bisa Jago Banget?

Tribunbola.News – Newcastle menjadi kekuatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata pada musim 2022/2023. Sebagai bukti, pada pekan ke-13, The Magpies berada di posisi keempat klasemen Premier League dan baru merasakan sekali kekalahan.

Newcastle menjadi perbincangan hangat ketika Mohammed bin Salman mengakuisisi klub dari tangan Mike Ashley. Lewat konsorsium bernama Public Investment Fund (PIF), putra mahkota Arab Saudi itu resmi menjadi pemilik saham mayoritas Newcastle.

Newcastle menjadi ‘klub kaya baru’ di Premier League. Nah, menariknya, mereka tidak jor-joran di bursa transfer. Newcastle justru bergerak dengan cukup senyap dan memilih membangun tim secara bertahap.

Belanja pemain Newcastle cukup efektif dan keputusan menunjuk Eddie Howe sebagai manajer juga berdampak positif. Yuk simak ulasan lengkap soal performa Newcastle di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Kabar Transfer Chelsea: Jules Kounde Mendekat, Boubacar Kamara Menjauh?

Kangkangi Kekuatan Besar Premier League

Pada pekan ke-13 Premier League, Newcastle menjalani lawatan ke markas Tottenham. Pada duel di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (23/10/2022) malam WIB, The Magpies meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Walau berstatus sebagai tim tamu, Newcastle mampu mencuri keunggulan dua gol pada babak pertama. Callum Wilson membobol gawang Hugo Lloris pada menit ke-31. Lalu, Miguel Almiron mencetak gol kedua pada menit ke-40.

Pada babak kedua, Tottenham menggempur pertahanan Newcastle. Namun, pasukan Antonio Conte hanya bisa mencetak satu gol balasan lewat aksi Harry Kane.

Hasil tersebut membuat Newcastle kini berada di posisi keempat klasemen Premier League dengan 21 poin. Mereka unggul selisih gol dari Chelsea. Bruno Giumaraes dan kolega mengangkangi klub-klub top seperti Liverpool dan Manchester United.

Lihat Juga:  Kenalkan Senjata Rahasia Terbaru Liverpool: Luis Diaz!

Kebijakan Transfer yang Cerdik

Newcastle punya dana besar setelah PIF resmi mengakuisisi klub. Akan tetapi, pada bursa transfer awal musim 2022/2023 lalu, mereka memilih jalan yang unik di bursa transfer. Newcastle tidak berburu pemain dengan nama besar.

Setelah menunjuk Eddie Howe sebagai manajer, Newcastle menyusun tim dengan rencana jangka panjang. Newcastle memilih untuk mendatangkan pemain berusia muda yang bisa dikembangkan ke depannya.

Newcastle membeli Steve Botman (22), Matt Targett (26), dan Alexander Isak (22). Sebelumnya, pada bursa transfer Januari 2022, Newcastle mendatangkan Bruno Guimareas (24) yang kini menjadi figur penting di klub. Sejauh ini, hanya Isak yang kontribusinya belum optimal karena cedera.

Lihat Juga:  Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Balapan Kejar 1 Rekor di Piala Dunia

Wajah Baru Newcastle

Newcastle musim 2022/2023 sama sekali berbeda jika dibanding musim lalu. Di tangan Eddie Howe, Newcastle siap menjadi kuda hitam dalam persaingan papan atas klasemen Premier League.

Newcastle telah meraih 21 poin dari 12 laga awal yang dimainkan di Premier League 2022/2023. Catatan ini sangat kontras jika dibanding musim lalu. Dari jumlah laga yang sama, Newcastle hanya mendapat enam poin.

Newcastle baru sekali kalah dari 12 laga awal musim 2022/2023. Kekalahan itu terjadi ketika mereka berjumpa Liverpool. Sementara, ketika berjumpa Man City, mereka mampu memaksa sang juara bertahan bermain imbang 3-3.

Sumber: Squawka

Similar Posts