Berita Bola

Nova Arianto Terapkan Disiplin Ketat di Timnas Indonesia U-16

Tribunbola.News – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, menerapkan disiplin ketat untuk anak asuhnya. Ia mengatur adanya jam malam untuk bermain telepon seluler hingga disiplin jam makan siang.

Nova baru saja ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. Pelatih berusia 45 tahun itu dipercaya untuk mengawal Garuda Muda yang akan berlaga di Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Sebab itu, Nova langsung mengadakan pemusatan latihan (TC) yang akan digelar dalam tiga tahap, dan setiap tahapnya terdiri dari tiga gelombang. Tahap pertama berlangsung di Jakarta mulai 18-21 Februari 2024.

Tidak hanya mengukur kemampuan bermain dan kebugaran fisik, Nova juga akan menilai kedisiplinan para pemain selama TC. Mantan bek Persib Bandung itu mengungkapkan, ada aturan jam malam untuk bermain handphone dan disiplin waktu saat makan siang.

Lihat Juga:  Josep Guardiola: Saya Tidak Pernah Mengkritik Atletico Madrid Loh

“Ada, salah satunya handphone kami kumpulkan di setiap malam jam setengah 10 dan saya juga tekankan ke mereka masalah disiplin karena tadi ada beberapa yang terlambat saat makan siang,” kata Nova kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Senin 19 Februari 2024.

“Menurut saya itu menjadi hal yang menurut saya tidak baik,” sambungnya.

Nova mengatakan, masalah disiplin menjadi hal yang penting bagi para pemain muda. Bahkan, pelatih kelahiran Semarang itu tidak segan akan memulangkan pemain yang melanggar aturan kedisiplinan di Timnas Indonesia U-16.
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

“Di usia muda hal seperti itu tidak baik dan akan saya pastikan nanti kalau dia melakukan lagi akan kami pulangkan,” tandas putra dari Sartono Anwar itu.

Lihat Juga:  Declan Rice Catatkan Debut Bersama Arsenal

Similar Posts