Berita Bola

Timnas Inggris Menang 2-0 atas Malta di Kualifikasi Piala Eropa 2024, Gareth Southgate Malah Kritik Habis Harry Kane Cs

Tribunbola.News – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengomentari hasil laga timnya kala melawan Timnas Malta pada matchday ke-9 Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024. Meski Inggris berhasil menang, Southgate ternyata belum puas dengan kinerja Harry Kane cs.

Southgate malah mengkritik habis-habisan performa anak asuhnya. Pelatih berusia 53 tahun itu menilai para pemain Timnas Inggris sama sekali tidak memiliki semangat melawan Malta.

Menurutnya, dengan kualitas skuad yang dimilikinya saat ini, Timnas Inggris seharusnya bisa memastikan kemenangan dengan cepat. Tetapi nyatanya, timnya malah sempat kesulitan.

“Jika Anda tidak memulai pertandingan dengan baik, maka sangat sulit untuk bangkit dan kami tidak melakukannya. Kami tahu level yang kami miliki seharusnya lebih baik, bisa lebih baik,” kata Southgate, dikutip dari BBC, Sabtu (18/11/2023).

Lihat Juga:  Chelsea Ditolak Pemain Akademinya Sendiri

“Pertandingan-pertandingan yang Anda tahu bisa Anda menangkan dengan cepat, jumlah pertandingan yang dimainkan para pemain ini, hampir merupakan pengaturan mandiri,” sambungnya.

Southgate mengatakan tim besutannya minim dalam menciptakan peluang. Sebagai seorang mantan pemain, dia cukup jengkel melihat bagaimana Timnas Inggris bermain melawan Malta.

“Jadi tidak cukup kualitas dalam penguasaan bola, dan tidak cukup banyak peluang yang tercipta, namun saya pernah menjadi pemain dan saya tahu persis bagaimana rasanya bermain di pertandingan tersebut,” ucap Southgate.

“Jelas mungkin saja kami bisa mendapatkan tiga atau empat keputusan juga, tapi kami tidak menciptakan peluang yang cukup jelas untuk pantas mendapatkannya,” tambahnya.

Ya, The Three Lions -julukan Timnas Inggris- meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Malta di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/11/2023) dini hari WIB. Dua gol kemenangan itu dicetak lewat gol bunuh diri Enrico Pope (8’) dan gol Harry Kane di menit ke-75.

Lihat Juga:  Erik ten Hag Puji Harry Maguire: Luar Biasa, Pemain Hebat, bek yang Sangat Bagus!

Untuk diketahui, Timnas Inggris memang sudah memastikan diri mentas di Piala Eropa 2024 yang akan berlangsung di Jerman. Pasalnya, mereka saat ini berada di puncak klasemen Grup C dengan koleksi 19 poin, unggul enam angka atas Italia dan Ukraina yang ada di posisi dua dan tiga.
baca juga:

Pada matchday ke-10 atau terakhir Grup C, The Three Lions akan menghadapi Makedonia Utara. Timnas Inggris akan bermain tandang di Stadion Todor Proeski National Arena, Selasa 21 November 2023.

Similar Posts