Berita Bola

Arteta Konfirmasi Bukayo Saka Sudah Pulih Jelang Laga Kontra FC Zurich

Tribunbola.News – Mikel Arteta menyampaikan berita terbaru tim Arsenal menjelang laga penentuan Liga Europa Kamis melawan FC Zurich, Jumat (4/11/2022).

Arteta mendapatkan angin segar menyusul kembalinya Oleksandr Zinchenko dalam sesi latihan Arsenal di London Colney. Pemain internasional Ukraina itu absen sejak kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur bulan lalu karena cedera betis.

Dia bergabung dengan Bukayo Saka, yang mengalami cedera pergelangan kaki yang memaksanya keluar lapangan setelah 27 menit melawan Nottingham Forest akhir pekan lalu, dan Mohamed Elneny yang baru saja kembali berlatih setelah dua bulan absen karena cedera hamstring.

“Mereka berada dalam fase yang berbeda, jelas Mohamed Elneny mengalami cedera jangka panjang tetapi dia telah pulih dengan cara yang sangat baik. Dia telah berlatih bersama kami selama satu atau dua minggu sekarang,” kata pelatih asal Spanyol itu kepada wartawan.

Lihat Juga:  Kronologi Kecelakaan yang Sebabkan Pemain Keturunan Indonesia Noah Gesser Meninggal Dunia

Bisa Hadapi FC Zurich?

Ketika ditanya apakah tiga pemain tersebut bisa dimainkan melawan FC Zurich, Arteta tidak memberikan jawaban pasti. Hanya, khusus Bukayo Saka, sang manajer memberikan kode keras.

“Oleksandr Zinchenko sangat baru dan dia hanya berlatih dua sesi latihan.”

“Bukayo Saka telah melewatkan satu atau dua dan berlatih hari ini.” Arteta kemudian menjawab “ya” ketika ditanya apakah pemain Timnas Inggris itu bisa dimainkan jika memang dibutuhkan.

Butuh Kemenangan

Arsenal sudah pasti lolos ke fase gugur, tetapi mereka masih harus bersaing dengan PSV Eindhoven untuk posisi juara grup. Di lain pihak, Zurich hanya bisa finis maksimal peringkat tiga dan lanjut ke UEFA Conference League.

Lihat Juga:  Para Pemain Chelsea Terkejut Dengar Roman Abramovich Jual Klub

Arsenal saat ini memimpin Grup A dengan perolehan 12 poin, diikuti PSV (10), Bodo/Glimt (4), dan Zurich (3).

Juara grup langsung lolos ke babak 16 besar. Runner-up akan melakoni play-off kontra salah satu tim peringkat tiga fase grup Liga Champions untuk memperebutkan hak lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, peringkat tiga akan terlempar ke UEFA Conference League.

Similar Posts