Berita Bola

Didominasi Penggawa Manchester City, Ini 10 Pemain Termahal di Premier League

Tribunbola.News – Manchester City sukses menunjukkan taji mereka. The Citizens berhasil meraih gelar juara Premier League 2021/2022.

Bagi City, sukses ini merupakan yang kedua kalinya berturut-turut. Musim 2020/2021, mereka juga telah menjuarai kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Sukses City memenangi persaingan sengit Premier League 2021/2022 tak lepas dari ciamiknya komposisi skuad Pep Guardiola tersebut. Musim lalu, skuad Manchester City memang dipenuhi deretan bintang. Kedalaman skuad City pun luar biasa.

Dengan skuad seperti itu, tak heran jika para penggawa City mendominasi daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi di Premier League saat ini. Ada lima pemain City masuk dalam daftar yang disusun laman Transfermarkt tersebut. Mereka adalah: Ruben Dias, Rodri, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden.

Selain para penggawa City tersebut, ada sejumlah pemain lain yang juga masuk ke dalam daftar tersebut.

Siapa saja sepuluh pemain dengan banderol tertinggi di Premier League? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Ruben Dias

Ruben Dias menempati posisi sepuluh dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi di Premier League. Pemain Manchester City ini ditaksir memiliki banderol 75 juta euro.

Dengan banderol 75 juta euro, Dias berstatus sebagai pemain termahal kelima di Manchester City. Selain itu, ia berstatus sebagai pemain termahal ke-18 di dunia.

Musim lalu, Dias bermain dalam 40 laga bersama City. Dalam 3.290 menit bermain, ia mencatatkan dua gol dan lima assist.

Lihat Juga:  5 Pelajaran dari Duel Burnley vs Liverpool: Alarm Bagi The Reds

Rodri

Di peringkat kesembilan dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi di Premier League ada nama Rodri. Pemain Manchester City ini ditaksir memiliki banderol 80 juta euro.

Dengan banderol 80 juta euro, Rodri berstatus sebagai pemain termahal ketiga di Manchester City. Selain itu, ia berstatus sebagai pemain termahal kesepuluh di dunia.

Musim lalu, Rodri bermain dalam 46 laga bersama City. Dalam 3.928 menit bermain, ia mencatatkan tujuh gol dan dua assist.

Bernardo Silva

Urutan kedelapan dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi di Premier League ditempati oleh Bernardo Silva. Pemain Manchester City tersebut ditaksir memiliki banderol 80 juta euro.

Dengan banderol 80 juta euro, Silva berstatus sebagai pemain termahal ketiga di Manchester City. Selain itu, ia berstatus sebagai pemain termahal kesepuluh di dunia.

Musim lalu, Silva bermain dalam 50 laga bersama City. Dalam 3.948 menit bermain, ia mencatatkan 13 gol dan tujuh assist.

Declan Rice

Declan Rice menempati posisi tujuh dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi di Premier League. Pemain West Ham United tersebut ditaksir memiliki banderol 80 juta euro.

Dengan banderol 80 juta euro, Rice berstatus sebagai pemain termahal di West Ham. Selain itu, ia berstatus sebagai pemain termahal kesepuluh di dunia.

Musim lalu, Rice bermain dalam 50 laga bersama West Ham. Dalam 4.422 menit bermain, ia mencetak lima gol dan empat assist.

Lihat Juga:  Cristiano Ronaldo Silakan Pergi, Pemain Man United Tak Bakal Nangis

Trent Alexander-Arnold

Di peringkat keenam dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi di Premier League ada nama Trent Alexander-Arnold. Pemain Liverpool tersebut ditaksir memiliki banderol 80 juta euro.

Dengan banderol 80 juta euro, Alexander-Arnold berstatus sebagai pemain termahal kedua di Liverpool. Selain itu, ia berstatus sebagai pemain termahal kesepuluh di dunia.

Musim lalu, Alexander-Arnold bermain dalam 47 laga bersama Liverpool. Dalam 4.234 menit bermain, ia mencetak dua gol dan 19 assist.

Bruno Fernandes

Urutan kelima dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi di Premier League ditempati Bruno Fernandes. Pemain Manchester United tersebut ditaksir memiliki banderol 85 juta euro.

Dengan banderol 85 juta euro, Bruno berstatus sebagai pemain termahal di Manchester United. Selain itu, ia berstatus sebagai pemain termahal ketujuh di dunia.

Musim lalu, Bruno bermain dalam 46 laga bersama Manchester United. Dalam 3.861 menit bermain, ia mencetak sepuluh gol dan 14 assist.

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne menempati posisi empat dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi di Premier League. Pemain Manchester City tersebut ditaksir memiliki banderol 85 juta euro.

Dengan banderol 85 juta euro, De Bruyne berstatus sebagai pemain termahal kedua di Manchester City. Selain itu, ia berstatus sebagai pemain termahal ketujuh di dunia.

Musim lalu, De Bruyne bermain dalam 45 laga bersama Manchester City. Dalam 3.388 menit bermain, ia mencetak 19 gol dan 14 assist.

Lihat Juga:  Liverpool Nggak Lagi Ditakuti, Masalahnya di Mana?

Harry Kane

Di peringkat ketiga dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi di Premier League ada nama Harry Kane. Pemain Tottenham Hotspur tersebut ditaksir memiliki banderol 90 juta euro.

Dengan banderol 90 juta euro, Kane berstatus sebagai pemain termahal di Tottenham Hotspur. Selain itu, ia berstatus sebagai pemain termahal keempat di dunia.

Musim lalu, Kane bermain dalam 50 laga bersama Spurs. Dalam 4.250 menit bermain, ia mencetak 27 gol dan sepuluh assist.

Phil Foden

Urutan kedua dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi di Premier League ditempati Phil Foden. Pemain Manchester City tersebut ditaksir memiliki banderol 90 juta euro.

Dengan banderol 90 juta euro, Foden berstatus sebagai pemain termahal di Manchester City. Selain itu, ia berstatus sebagai pemain termahal keempat di dunia.

Musim lalu, Foden bermain dalam 45 laga bersama City. Dalam 3.184 menit bermain, ia mencetak 14 gol dan sebelas assist.

Mohamed Salah

Mohamed Salah menempati posisi puncak dalam daftar sepuluh pemain dengan banderol tertinggi di Premier League. Pemain Liverpool tersebut ditaksir memiliki banderol 90 juta euro.

Dengan banderol 90 juta euro, Salah berstatus sebagai pemain termahal di Liverpool. Selain itu, ia berstatus sebagai pemain termahal keempat di dunia.

Musim lalu, Salah bermain dalam 51 laga bersama Liverpool. Dalam 4.014 menit bermain, ia mencetak 31 gol dan 16 assist.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Similar Posts