Berita Bola

Diogo Jota Nyekor Lagi, Sudah Lupa Kekesalan Lawan Tottenham?

Tribunbola.News – Diogo Jota menyumbang satu gol saat Liverpool mengalahkan Union Saint-Gilloise, Jumat (6/10/2023). The Reds menang dengan skor 2-0.

Bermain di Anfield, Liverpool percaya diri menyambut Union SG dalam duel matchday 2 Grup E Liga Europa 2023/2024. Mohamed Salah dkk. tentu lebih diunggulkan.

Kali ini dua gol Liverpool datang di akhir babak pertama dan babak kedua. Ryan Gravenberch membuka skor (44′), lalu Diogo Jota membungkusnya (90+2′).

Kemenangan ini penting bagi The Reds untuk menjaga posisi di puncak klasemen sementara. Lebih dari itu, gol Diogo Jota di akhir laga pun sangat penting untuk winger Portugal tersebut.

Kartu merah untuk Diogo Jota
Akhir pekan lalu, Liverpool harus menelan pil pahit kekalahan dari Tottenham di Liga Inggris 2023/2024. The Reds keok dengan skor 1-2, tapi yang mengecewakan bukanlah hasil akhir.

Lihat Juga:  Liverpool Tersingkir dari Piala FA, Juergen Klopp Cuma Bisa Pasrah

Kekalahan ini sendiri terjadi lantaran sejumlah alasan. Bukan hanya penampilan solid dan pantang menyerang tuan rumah, tetapi juga faktor lain.

Lawan yang harus dihadapi Liverpool seolah bukan hanya Tottenham, melainkan kekeliruan wasit dan ketidakberuntungan yang tidak hanya sekali.

Di laga tersebut, Liverpool tidak hanya kehilangan satu pemainnya karena kartu merah, tetapi sampai dua pemain. Curtis Jones menerima kartu merah langsung di menit ke-26, lalu Diogo Jota mendapat kartu kuning kedua di menit ke-69.

Sudah lupa
Kartu merah Jota jelas sangat mengecewakan. Pasalnya, jika melihat tayangan ulang, terlihat bahwa Jota sama sekali tidak menyenggol lawan. Wasit Simon Hooper yang memimpin pertandingan kemarin memang bermasalah.

Lihat Juga:  Romelu Lukaku Jawab Kritikan kepadanya Usai Cetak Brace dan Bawa AS Roma Gulung Cagliari 4-1

“Jika kemarin saya membuat kesan bahwa saya masih mengingat laga kontra Tottenham, sebenarnya sudah tidak sama sekali. Pertandingan itu sudah berlalu lama bagi kami,” ujar Jurgen KLopp.

“Kami sudah melupakannya, tidak masalah. Diogo juga sudah melupakannya. Kami bukan anak kecil atau semacamnya, kami hanya melemparkan sejumlah pertanyaan yang butuh jawaban.”

Bukan karena kesal
Liverpool memang tidak bermain maksimal di laga kontra Union SG tadi. Mereka tampak kehilangan fokus dalam sebagian momen pertandingan. Namun, Klopp menegaskan bahwa hal itu bukan karena mereka masih kesal dengan kekalahan dari Tottenham.

“Kami tampak sedikit ceroboh, saya sendiri tidak suka itu, tapi jelas itu tidak ada hubungannya dengan Diogo atau pemain lain yang masih mengingat-ingat pertandingan pekan lalu,” tegas Klopp.

Lihat Juga:  Kepindahan Harry Maguire dari Manchester United Terhalang Gaji yang Besar

Similar Posts