Berita Bola

Gianluigi Buffon Pensiun, Bikin Mewek, Sudah Gak Penasaran Trofi UCL, Gol Muntari Sudah Diakui Belum?

Tribunbola.News – Satu lagi pemain top memutuskan untuk pensiun. Kali ini giliran penjaga gawang legendaris Juventus dan Italia, Gianluigi Buffon yang memilih untuk gantung sarung tangan di usia 45 tahun.

Kabar ini sebenarnya tidak begitu mengejutkan. Pada bulan Maret 2023 lalu, dalam sebuah sesi wawancara dengan Tutto Mercato, Buffon mengaku bahwa dia memang sudah mempertimbangkan kemungkinan pensiun.

Musim panas ini, Buffon sempat dikabarkan mendapat tawaran sangat menggiurkan dari klub Arab Saudi. Namun, pada akhirnya pemain berjuluk Superman itu memutuskan untuk pensiun.

Karier Emas Gianluigi Buffon

Keputusan pensiun Buffon tentu akan didorong oleh aplaus dari dunia sepak bola. Bagaimanapun, Buffon adalah salah satu kiper terbaik di dunia pada masanya

Lihat Juga:  King Mudryk, Lord Mudryk, GOAT Mudryk, M-nya Itu Messi!

Dia pernah membantu Italia menjuarai Piala Dunia 2006 dan meraih banyak trofi bersama Juventus. Standar bermain yang tinggi pun menuntun Buffon untuk terus berkarier hingga berusia lebih dari 40 tahun.

Era keemasan Buffon ada di Juventus belasan tahun lalu. Dia membentuk pertahanan solid dengan trio bek tengah Barzagli-Chiellini-Bonucci, mereka meraih delapan Scudetto secara beruntun.

Dari sisi penghargaan individual, Buffon pernah mendapat gelar Penjaga Gawang Terbaik Deekade 2001 – 2011. Ia juga menjadi kiper terbaik dunia pada 2003, 2004, 2006, 2007, dan 2017.

Warganet di media sosial Twitter memberikan beragam reaksi terhadap kabar pensiunnya Buffon.

Similar Posts