Berita Bola

Hadapi Partai Krusial Lawan Ukraina, Timnas Italia Malah Dilanda Badai Cedera

Tribunbola.News – Jelang menghadapi laga penting lawan Ukraina, timnas Italia mendapati kabar buruk. Terbaru, nama-nama seperti Gianluca Mancini dan Matteo Politano telah diputuskan untuk tidak ikut serta dalam laga tersebut karena cedera.

Gli Azzurri akan menjalani pertandingan krusial menghadapi Ukraina dalam laga lanjutan kualifikasi Euro 2024 grup C. Duel kedua tim bakal berlangsung di San Siro, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB.

Tim besutan Luciano Spalletti wajib mendulang poin penuh di laga tersebut jika ingin lolos ke Jerman tahun depan. Mengingat, laga terakhir lawan Makedonia Utara di luar dugaan menelan hasil imbang sehingga sedikit menghambat laju mereka.

Saat ini Italia berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara, terpaut tiga poin oleh Ukraina dan sembilan poin dari pemuncak tabel, Inggris. Peluang mereka untuk lolos kini berharap pada status runner up dan mau tidak mau harus saling bunuh dengan sang lawan.

Lihat Juga:  Di Maria: Bodo Amat Soal Jersey Nomor 7 Manchester United!

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Badai Cedera
Dalam sesi latihan resmi di Converciano, FIGC telah mengumumkan bahwa Mancini akan absen menghadapi Ukraina karena mengalami cedera paha. Kemudian, Politano juga menyusul usai terkena cedera betis saat menghadapi Makedonia Utara.

Kedua pemain tersebut praktis menyusul Federico Chiesa dan Lorenzo Pellegrini yang terlebih dahulu mengalami cedera dan terpaksa menonton pertandingan tersebut di tepi lapangan.

“Spalletti, dengan mempertimbangkan diagnosa medis, telah memutuskan untuk mengembalikan para pemain ke klub mereka sebagai bagian dari hubungan kerja sama yang saling menguntungkan antara tim nasional dan klub-klub Italia,” bunyi pernyataan resmi FIGC.

Siapkan Pengganti
Dengan absennya beberapa pilar dan menyambut laga super penting, Spalletti harus memutar otak untuk mencari pengganti.

Lihat Juga:  Arsenal Masih Niat Juara?

Bintang Bologna, Riccardo Orsolini, dipanggil ke pemusatan latihan untuk mengisi kekosongan yang ditinggal oleh Politano.

Sedangkan, bek wonderkid milik Atalanta, Giorgio Scalvini, diproyeksikan Spalletti sebagai deputi Mancini di sektor lini pertahanan nanti.

Perubahan di Lini Tengah
Mantan pelatih Napoli tersebut juga mengindikasikan akan melakukan perubahan di lini tengah dan juga lini depan timnas Italia.

Sejauh ini trisula lini depan mereka yang diisi oleh Politano, Immobile, dan Zaccagni kemungkinan bakal dirombak.

Nama Giacomo Raspadori akan disiapkan sebagai starter untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh Politano. Sedangkan, posisi Zaccagni akan digantikan oleh pemain Leeds United, Wilfried Gnonto.

Perubahan terbesar terjadi di lini tengah, di mana ketiganya diperkirakan akan mengalami perubahan, termasuk Matteo Pessina, Manuel Locatelli dan Davide Frattesi, membuat Nicolo Barella, Bryan Cristante dan Sandro Tonali dibangkucadangkan.

Lihat Juga:  Jawaban Mikel Arteta soal Martin Odegaard Bocorkan Cara Hentikan Erling Haaland

Similar Posts