Berita Bola

Hasil Undian Pot Piala AFF 2021: Timnas Indonesia Satu Grup Thailand atau Vietnam

Tribunbola.News – HASIL undian pot unggulan Piala AFF 2021 sudah dirilis. Tim Nasional (Timnas) Indonesia ditempatkan di pot dua bersama Malaysia. Sementara itu, pot satu diisi Thailand dan Vietnam.

Lanjut ke pot tiga ada Filipina dan Myanmar, Singapura dan Kamboja (pot empat), serta Laos, Brunei Darussalam/Timor Leste (pot kelima). Hal itu berarti, Timnas Indonesia akan menghadapi salah satu dari Thailand dan Vietnam di fase grup.

Sanggup unjuk gigi Timnas Indonesia di Piala AFF 2021? Piala AFF 2021 rencananya digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 dan diikuti 10 negara.

Nantinya, 10 negara itu terbagi ke dalam dua grup, yang mana masing-masing grupnya berisikan lima negara. Rencana awal, masing-masing tim akan melakoni dua laga kandang dan tandang di fase grup.

Lihat Juga:  Selesai! Gavi Alami Cedera ACL Saat Bela Spanyol Kalahkan Georgia

Kemudian, dua tim teratas di masing-masing grup akan lolos ke semifinal Piala AFF 2021. Format semifinal dan final sama seperti edisi sebelumnya, yang mana digelar kandang dan tandang.

Akan tetapi, format di fase grup bisa saja berubah. Kabarnya, karena kondisi Covid-19 di Asia Tenggara belum mereda, turnamen kemungkinan digelar hanya di satu atau dua negara saja.

Sejauh ini, Vietnam jadi calon terkuat tuan rumah Piala AFF 2021. Nantinya, Vietnam akan jadi tuan rumah tunggal, atau ditemani satu negara lain.

Gelar juara praktis sangat didamkan pencinta sepakbola Indonesia. Sebab, semenjak Piala AFF dilaksanakan pada 1996, pencapaian terbaik Indonesia hanya menjadi runner-up pada 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016).

Lihat Juga:  Edwin van der Sar Lepas dari Masa Kritis Pendarahan Otak: Saya Ingin Pulang

Berikut hasil undian pot Piala AFF 2021:

Pot 1 = Vietnam dan Thailand

Pot 2 = Indonesia dan Malaysia

Pot 3 = Filipina dan Myanmar

Pot 4 = Singapura dan Kamboja

Pot 5 = Laos dan Brunei/Timor Leste (Brunei dan Timor Leste akan melakoni kualifikasi untuk lolos ke putaran final Piala AFF 2021).

Sumber Okezone.com

Similar Posts