Berita Bola

Italia Bisa Ketemu Portugal di Final Play-off Piala Dunia 2022, Begini Reaksi Mancini

Tribunbola.News – Drawing babak play-off Piala Dunia 2022 telah dilangsungkan pada Jumat (26/11/2021) kemarin. Hasilnya cukup mengejutkan, di mana Italia dan Portugal bisa saling sikut di babak final jalur tiga.

Secara keseluruhan, babak play-off diikuti oleh 12 negara yang terdiri dari runner-up masing-masing 10 grup babak kualifikasi. Sementara sisanya merupakan dua negara terbaik dari ajang UEFA Nations League yang tidak masuk dua besar grup babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

12 negara tersebut kemudian dibagi dalam tiga jalur yang berbeda, di mana semua jalur dimulai dari babak semifinal. FIFA menggelar drawing dengan tujuan mengisi slot-slot yang tersedia di fase play-off secara adil.

Hasil drawing tersebut menyatukan Italia dan Portugal dalam satu jalur. Keduanya bisa saling bertatap muka di babak final kalau berhasil mengalahkan masing-masing lawannya, yakni Turki dan Makedonia Utara.

Lihat Juga:  Zlatan Ibrahimovic Resmi Umumkan Pensiun dari Sepakbola Usai AC Milan Hajar Hellas Verona 3-1

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Reaksi Mancini

Dengan demikian, salah satu di antara Italia dan Portugal dipastikan tidak bisa mengikuti ajang Piala Dunia 2022. Hasil drawing tersebut cukup mengecewakan banyak kalangan, sebab aksi kedua negara sangat dinantikan di ajang tersebut.

Pastinya, ini menjadi ujian yang sangat berat buat masing-masing negara. Lantas bagaimana tanggapan Roberto Mancini selaku pelatih Timnas Italia terkait hasil drawing tersebut?

“Seharusnya bisa sedikit lebih baik, itu benar. Sudah jelas bahwa kami dan Portugal harus mengalahkan Makedonia dan Turki,” ujar Mancini kepada RAI2.

“Ini pertandingan satu leg, yang selalu menyajikan kesulitan. Kami percaya diri dan positif, terutama dalam momen yang sedikit menyulitkan,” lanjutnya.

Lihat Juga:  Erik ten Hag Desak Marcus Rashford Contoh Harry Maguire dan Scott McTominay: From Zero to Hero di MU

Ingin Menghindari Portugal

Mancini sendiri sebenarnya berharap Italia tak dipertemukan dengan Portugal di play-off. Tapi semesta sudah menentukan, dan Gli Azzurri tidak bisa berbuat apa-apa selain mengalahkan Seleccao andai bertemu di babak final.

“Kami akan senang hati menghindari mereka dan mereka mungkin juga ingin menghindari kami. Kami akan bermain dalam final yang mungkin terjadi melawan mereka,” tambah mantan pelatih Zenit St. Petersburg tersebut.

Tentu, ini bukan waktu yang tepat untuk berpikir terlalu jauh. Sebelum memandang Portugal, Leonardo Bonucci dkk harus menghadapi Makedonia Utara dalam laga semifinal yang digelar pada bulan Maret 2022 mendatang.

“Kami menjalani grup kualifikasi dengan baik. Bahkan ketika melawan Swiss, kami pantas menang tapi nyatanya tidak. Kami harus memainkan pertandingan yang bagus, lalu kami akan lihat lagi nanti di final,” pungkasnya. (bola.net)

Lihat Juga:  Benzema Pulih, Ancelotti Optimistis Paceklik Gol Real Madrid Berakhir

Similar Posts