Berita Bola

Zlatan Ibrahimovic Resmi Umumkan Pensiun dari Sepakbola Usai AC Milan Hajar Hellas Verona 3-1

Tribunbola.News – Zlatan Ibrahimovic resmi umumkan pensiun dari sepakbola. Hal itu diungkapkan bomber 41 tahun asal Swedia tersebut usai Rossoneri -julukan AC Milan- menghajar Hellas Verona dengan skor 3-1 dalam laga pamungkas Liga Italia 2022-2023.

Itu merupakan momen yang emosional di San Siro, di mana AC Milan mengakhiri musim dengan kemenangan 3-1 atas Hellas Verona di pertandingan terakhir musim ini. Terlebih, kemenangan tersebut terasa spesial bagi Zlatan Ibrahimovic.

Meski tidak terlibat dalam permainan itu karena dibekap cedera, Zlatan Ibrahimovic mendapat ucapan selamat tinggal sebagai pahlawan. Hal itu disampaikan para suporter AC Milan di San Siro, direktur klub, dan rekan-rekan setimnya setelah peluit akhir berbunyi.

Lihat Juga:  Barcelona Comeback dan Permalukan Tottenham Hotspur 4-2, Xavi Hernandez Masih Belum Puas

Tak pelak, Zlatan Ibrahimovic pun langsung meneteskan air mata, bahkan sejak sebelum kick-off. Kemudian, emosi berlanjut setelah pertandingan usai ketika legenda AC Milan itu dianugerahi apresiasi oleh Paolo Maldini.

Zlatan Ibrahimovic pun memberikan pidato, berjuang untuk menahan air mata saat mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola. Banyak fans AC Milan di tribun dan beberapa rekan setimnya, termasuk Sandro Tonali, menangis tersedu-sedu.

“Begitu banyak kenangan dan emosi di dalam stadion ini,” buka Zlatan Ibrahimovic saat dirinya hendak mengumumkan pensiun dari sepakbola, mengutip dari Football Italia, Senin (5/6/2023).

“Pertama kali saya tiba, Anda memberi saya kebahagiaan, kedua kalinya, Anda memberi saya cinta. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan orang-orang terdekat saya atas kesabaran mereka,” lanjut eks bomber Timnas Swedia itu.

Lihat Juga:  Aston Villa Vs Liverpool - Si Merah Membara saat Boxing Day, Sempurna Tanpa Kebobolan 5 Edisi Terakhir

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga kedua saya. Para pemain, pelatih, dan stafnya atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya. Saya ingin berterima kasih kepada direktur atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya,” tambahnya.

“Terakhir, dari hati saya, saya ingin berterima kasih kepada Anda, para penggemar. Anda menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya akan menjadi seorang Milanista sepanjang hidup saya,” imbuh Zlatan Ibrahimovic.

“Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepakbola, tetapi tidak untuk Anda. Ini terlalu sulit, terlalu banyak emosi. Forza Milan dan selamat tinggal,” cetus Zlatan Ibrahimovic dengan penuh emosi saat mengumumkan pensiun di San Siro.

Sebagai informasi, Zlatan Ibrahimovic kembali ke AC Milan untuk kali kedua pada Januari 2020. Secara keseluruhan, bomber 41 tahun ini telah mencetak 93 gol dalam 163 penampilan bersama Rossoneri dengan memenangkan dua gelar Liga Italia pada 2010-2011 dan 2021-2022.

Lihat Juga:  5 Bintang Premier League yang Membelot ke Klub Rival, Terbaru Raheem Sterling

Similar Posts