Berita Bola

Kelahiran Kembali Charles De Ketelaere Bersama Atalanta

Tribunbola.News – Charles De Ketelaere menjadi pesakitan di AC Milan dengan kegagalan bikin gol selama satu musim penuh. Namun, pindah ke Atalanta seolah membuat De Ketelaere dilahirkan kembali.

Milan membeli De Ketelaere dari Club Bruges dengan harga €32 juta pada musim panas 2022. Ketika itu, ada ekspektasi yang sangat tinggi. Sebab, De Ketelaere bikin 14 gol sepanjang musim 2022/2023 di Liga Belgia.

Hanya saja, ekspektasi yang dibebankan tak mampu dijawab De Ketelaere. Dia gagal menunjukkan aksi terbaiknya. Pemain 22 tahun lebih sering jadi pemain pengganti dan gagal mencetak gol.

De Ketelaere dilepas ke Atalanta pada musim panas 2023 dan memulai petualangan baru dengan apik. Yuk simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Jadwal Serie A Pekan Ini Live di beIN Sports dan Vidio, 8-11 Oktober 2022

Debut dan Gol De Ketelaere
Atalanta mendatangkan De Ketelaere dengan status pinjaman, tanpa kewajiban membeli pada akhir musim 2023/2024. De Ketelaere sendiri tak mendapat tempat lagi dalam skema bermain Stefano Pioli di AC Milan musim ini.

Di tangan Gian Pierro Gasperini, De Ketelaere langsung moncer dan seolah terlahir kembali usai musim yang berat bersama AC Milan. Dia menandai debutnya dengan sebuah gol.

De Ketelaere dimainkan ketika Atalanta menjadi tamu bagi Sassuolo pada pekan ke-1 Serie A 2023/2024, Minggu 20 Agustus 2023. La Dea menang dengan skor 2-0, lewat gol De Ketelaere dan Nadir Zortea.

Gasperini memainkan De Ketelaere pada awal babak kedua, menggantikan Daniel Zapata. Di mainkan di belakang Gianluca Scamacca sebagai penyerang tengah, De Ketelaere mampu meningkatkan level permainan La Dea.

Lihat Juga:  Mungkinkah Manchester United Putus Kontrak Jadon Sancho?

De Ketelaere Bukan Ilicic

De Ketelaere langsung tancap gas pada laga debutnya bersama Atalanta. Hal ini tentu saja mengingatkan fans Atalanta pada sosok Josip Ilicic yang begitu memukau beberapa musim lalu. Gasperini pun segera menarik garis pemisah antara kedua pemain.

“Banyak yang membandingkannya dengan Ilicic, tapi menurut saya itu terlalu dini dan karakteristik mereka berbeda,” kata Gasperini.

“Dia berasal dari Milan, jadi dia lebih siap daripada yang datang dari luar negeri. Semua yang dia lakukan hari ini baik. Masih ada hal-hal yang harus dilakukan, tetapi ini adalah bagian yang menarik. Dia dan Scamacca harus menjadi bugar. Mereka hanya dapat meningkat seiring berjalannya waktu,” tegasnya.

Lihat Juga:  Jangan Senang Dulu, Barcelona! Chelsea Bisa Tahan Cesar Azpilicueta Hingga 2024

Similar Posts