Berita Bola

Lionel Messi Kena Sanksi Skors dari PSG, Begini Reaksi Christophe Galtier

Tribunbola.News – Christophe Galtier bereaksi atas sanksi yang diberikan timnya kepada sang pemain bintangnya, Lionel Messi. Dia membenarkan bahwa manajemen PSG telah menghubunginya soal sanksi terhadap Lionel Messi.

Namun, Galtier pilih bungkam soal kejelasan hukuman tersebut. Pelatih berpaspor Prancis itu tidak mau mengungkapkan hukuman seperti apa yang diterima oleh Messi.

“Kita akan masuk ke timeline. Saya diberi tahu awal minggu ini oleh manajemen saya tentang keputusan untuk menangguhkan Leo. Setelah diberi tahu, saya mengambil tanggung jawab untuk tidak mengomentarinya,” kata Galtier. dilansir dari Culture PSG, Sabtu (6/5/2023).

“Saya seorang karyawan klub, keputusan dibuat, saya tidak mengomentarinya,” sambungnya.

PSG memberi Messi sanksi usai melakukan perjalanan ke Arab Saudi tanpa seizin klub. Perjalanan ke negara lain itu dijalani megabintang Argentina tersebut berusia kabarkanya karena akan melakukan sebuah kerja sama.

Lihat Juga:  Gagal Juarai Piala Eropa 2020, Southgate Akui Performa Timnas Inggris Belum Sempurna

Tindakan tanpa izin yang dilakukan Messi membuat manajemen PSG murka. Apalagi, La Pulga -julukan Lionel Messi- meninggalkan klub tepat setelah PSG menelan kekalahan menyakitkan dari Lorient dengan skor 1-3 dalam lanjutan Liga Prancis 2022-2023 yang digelar Sabtu 29 April 2023.

Messi pun mendapat hukuman skors dua pekan dari latihan dan pertandingan. Hukuman ini tampaknya sudah diterapkan sejak sesi latihan menjelang PSG berhadapan dengan Troyes.

Terkait masalah ini, Messi sendiri sudah angkat bicara. Dia sudah meminta maaf kepada PSG atas tindakannya itu lewat video singkat yang diunggah di Instagram resminya, @leomessi.

“Halo. Saya ingin membuat video ini setelah semua yang terjadi. Pertama-tama, jelas meminta maaf kepada rekan tim saya dan klub,” kata Messi.

Lihat Juga:  Maaf Manchester City, Treble Winners MU Tetap Lebih Spesial

“Jujur saya berpikir bahwa kami akan memiliki waktu luang setelah pertandingan seperti yang terjadi pada minggu-minggu sebelumnya. Saya telah mengatur (jadwal) perjalanan ini ke Arab, yang sebelumnya telah saya batalkan dan saya tidak bisa,” jelas Messi.

“Saya ulangi lagi, mohon maaf atas apa yang saya lakukan dan di sini saya menunggu keputusan klub,” tukasnya.

Similar Posts