Berita Bola

Milan Tanpa Leao Lawan Inter: Mati Kutu, Ompong, Dia Main pun Mungkin Tetap Kalah

Tribunbola.News – AC Milan bertindak sebagai tuan rumah saat melawan Inter Milan di San Siro pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023, Kamis 11 Mei 2023. Tanpa Rafael Leao yang cedera, Milan tak berdaya, dan akhirnya kalah 0-2.

Dua gol Inter ke gawang Milan yang dikawal Mike Maignan tercipta dengan cepat di babak pertama. Dua gol itu dicetak oleh Edin Dzeko menit 8 dan Henrikh Mkhitaryan menit 11.

Leao mengalami cedera saat melawan Lazio di Serie A akhir pekan kemarin. Dia ternyata tak bisa fit tepat waktu untuk derby leg pertama dini hari tadi.

Milan semakin kacau setelah Ismael Bennacer juga dibekap cedera di menit 18 kontra Inter, dan itu membuat pelatih Stefano Pioli tambah pusing meramu strategi. Rossoneri bahkan tak sekali pun mengancam gawang Inter yang dijaga Andre Onana di babak pertama.

Lihat Juga:  Bantai Leeds United 6-1, Begini Reaksi Diogo Jota Usai Cetak Gol Perdana Musim Ini untuk Liverpool

Milan mati kutu, ibarat macan ompong, dan cuma punya dua shots on target di laga ini. Keduanya tercatat atas nama dua pemain pengganti, yakni Junior Messias menit 80 serta Tommaso Pobega menit 90+1, tapi keduanya dimentahkan oleh Onana yang berada di bawah mistar Nerazzurri.

Meski kalah 0-2 sebagai tuan rumah leg pertama, Milan masih punya peluang untuk membalikkan keadaan di stadion yang sama pekan depan. Leao sendiri diperkirakan sudah bisa main pada leg kedua.

Namun, jika Pioli tak mampu menemukan strategi yang tepat guna membalikkan keadaan, meski nanti sudah bisa kembali diperkuat Leao, Milan sepertinya harus mengubur mimpi mereka untuk lolos ke final.

Lihat Juga:  Bayern Munchen, Satu-Satunya Tim Sempurna di Fase Grup Liga Champions 2022/23

Similar Posts