Berita Bola

Pep Guardiola Pastikan Erling Haaland Tersedia Melawan Burnley

Tribunbola.News – Josep Guardiola telah mengkonfirmasi bahwa Erling Haaland akan masuk ke dalam skuad Manchester City untuk pertandingan Premier League melawan Burnley.

Man City akan bersua Burnley pada laga lanjutan pekan ke-22 Premier League 2023/24. Duel seru kedua tim bakal berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

Pemain asal Norwegia ini telah absen membela The Citizens sejak awal Desember karena mengalami cedera kaki. Meskipun Haaland telah kembali berlatih pada awal bulan ini, Man City telah berhati-hati agar cedera sang striker dapat pulih dengan baik.

“Sepertinya dia akan main [lawan Burnley],” kata Guardiola mengenai Haaland. “[Ini adalah] pertama kalinya dia kembali.” Simak komentar lanjutan Pep Guardiola di bawah ini.

Lihat Juga:  Main di Timnas Inggris, Cetak Gol, Tapi Maguire Tak Bisa Lolos dari Kritikan Roy Keane!

Pastikan Main
Sebelumnya, Guardiola mengatakan Haaland ‘hampir’ kembali sebelum kemenangan di pertandingan Piala FA Jumat lalu melawan Tottenham, namun sang striker akhirnya tetap tidak dibawa oleh sang pelatih.

“Ketika kami memiliki semua skuad fit, kami lebih kuat, tentu saja, dan Erling adalah pemain penting bagi kami. Sudah dua bulan absen, itu waktu yang lama. Tetapi dia sekarang sudah merasa baik.

“Kami akan menjalani latihan setelahnya, tetapi besok sepertinya ia akan bergabung dengan kami semua.”

Dua Bek Sudah Pulih
Tak hanya kabar Haaland, Guardiola juga membeberkan bahwa kondisi John Stones dan Manuel Akanji juga sudah pulih dari cedera, membuat membuat pelatih asal Spanyol ini memiliki kedalaman skuad yang lengkap untuk dipilih.

Lihat Juga:  Didominasi Penggawa Manchester City, Ini 10 Pemain Termahal di Premier League

“Kami tidak memiliki pemain yang cedera. Manu [Akanji] sudah kembali, ia berlatih dengan baik dan tidak merasakan sakit pada lututnya. John [Stones] juga. Itu adalah berita terbaik.

“Bagian penting dari musim ini dimulai sekarang. Piala FA, Liga Champions sudah dekat dan tentu saja Premier League. Penting bagi kami untuk memiliki semua pemain yang tersedia.”

Siap Merangsek ke Posisi Atas
Tim asuhan Guardiola memasuki pertandingan tengah pekan dengan lima poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool, yang akan menghadapi Chelsea dini hari nanti. Sementara Man City masih memiliki satu pertandingan di tangan atas sang rival.

Sedangkan, Julian Alvarez telah berhasil menggantikan posisi Haaland sebagai penyerang tengah saat sang pemain mengalami cedera, Guardiola juga mengisyaratkan bahwa pemain asal Argentina itu merupakan bagian penting tim.

Lihat Juga:  5 Alasan Cristiano Ronaldo Segera Gabung Real Madrid di Musim Panas 2022, Nomor 1 Faktor Terkuat

Similar Posts