Berita Bola

Puas Arsenal Bisa Kalahkan Manchester City, Mikel Arteta: Rasanya Nikmat!

Tribunbola.News – Mikel Arteta mengaku punya kepuasan tersendiri setelah Arsenal sanggup mengalahkan Manchester City di laga Community Shield 2023/24. Pelatih asal Spanyol itu juga yakin bahwa pasukannya mendapatkan modal positif usai meraih gelar juara jelang menghadapi pekan perdana Premier League.

The Gunners berhasil meraih trofi perdana usai menang adu penalti dengan skor 4-1 atas Man City. Bermain di Wembley Stadium, Minggu (06/08/2023) malam WIB, kedua tim sebelumnya bermain sama kuat dengan skor 1-1 selama 90 menit.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard, menyamakan kedudukan dengan gol yang ia cetak di masa injury time pada menit ke-90+11, setelah Cole Palmer mencetak gol untuk Man City pada menit ke-77, yang membuat laga berlanjut ke babak adu penalti.

Lihat Juga:  Kylian Mbappe Bungkam soal Masa Depannya

“Rasanya luar biasa. Saya rasa tidak ada yang lebih baik daripada memenangkan trofi di Wembley melawan tim terbaik di dunia, dan terutama dengan cara yang kami lakukan,” ucap Arteta.

Simak komentar lanjutan sang pelatih di bawah ini.

Puas Kalahkan Manchester City
The Gunners berhasil mengeksekusi keempat tendangan penalti mereka, sementara tendangan Kevin De Bruyne membentur mistar gawang dan tendangan Rodri yang lemah berhasil diselamatkan oleh Aaron Ramsdale.

Fabio Vieira maju sebagai eksekutor penalti terakhir dan Arsenal memenangkan adu penalti dengan skor 4-1 untuk meraih trofi pertama musim ini dan mengangkat mentalitas mereka setelah musim lalu mereka harus menelan kekecewaan karena kalah dari The Cityzens.

Lihat Juga:  Gagal Juarai Piala Eropa 2020, Southgate Akui Performa Timnas Inggris Belum Sempurna

“Sangat menyenangkan jika para pemain yakin bahwa mereka bisa mengalahkan setiap tim. Saya pikir kami menunjukkan tekad dan perjuangan yang nyata untuk memenangkan pertandingan,” jelas pelatih berusia 41 tahun.

Redam Ekspektasi Penggemar
Kemudian, ditanya apakah kemenangan itu akan meningkatkan ekspektasi terlalu tinggi untuk musim Premier League yang dimulai akhir pekan depan, Arteta mengaku hanya fokus per pertandingan.

“Saya tidak tahu. Saya hanya ingin meraih trofi itu secepat mungkin dan kemudian kami bisa memikirkan yang berikutnya.

“Alasan mengapa kami berada di sini adalah untuk memenangkan trofi bagi klub ini dan membuatnya sukses. Saya telah melihat begitu banyak orang yang bahagia dan bangga.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di SCTV Hari Ini, Sabtu 23 April 2022

“Kami tahu ini adalah sepak bola [Anda memenangkan trofi hari ini, tetapi besok Anda harus berlatih],” imbuhnya.

Dukung Aturan Baru
Wasit Liga Sepak Bola Inggris musim ini mengadopsi peraturan baru guna menghindari pemborosan waktu dengan menambahkan waktu yang hilang akibat selebrasi gol, pergantian pemain atau cedera.

Arteta mengatakan bahwa ia mendukung peraturan baru tersebut.

“Saya pikir itu sangat bagus untuk dilakukan karena saya pikir itu sudah terlalu jauh dan sekarang tim-tim harus berpikir dua kali,” katanya.

“Sekarang kami harus siap untuk bermain 100 menit karena itu akan terjadi setiap minggu.”

Similar Posts