Berita Bola

Setelah Tendang Aubameyang, Pochettino Lepas Joao Felix!

Tribunbola.News – Pelatih baru Chelsea, Mauricio Pochettino mulai bersih-bersih skuad gemuk jelang musim 2023/24 bergulir. Setelah tendang Pierre-Emerick Aubameyang, Pochettino kabarnya akan lepas Joao Felix ke Atletico Madrid.

Sebelumnya Chelsea mengontrak Felix sebagai pemain pinjaman dengan mahar sembilan juta pounds. Mencatatkan 20 laga bersama Chelsea, Felix hanya mampu mencetak empat gol.

Sebelumnya, Felix dinilai akan dipermanenkan oleh Chelsea di akhir masa pinjaman. Namun kedatangan Mauricio Pochettino nampaknya mengubah rencana tersebut.

Kabar dilepasnya Joao Felix dikonfirmasi langsung oleh Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo. Meskipun begitu, sang presiden belum bisa berbicara banyak tentang masa depan Felix sebelum kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023.

Lihat Juga:  Bagaimana Roberto Mancini Transformasi Italia, Dari Gagal ke Piala Dunia, Jadi Juara Euro 2020

Belum Punya Rencana

Cerezo mengaku dirinya belum punya rencana lebih lanjut terkait masa depan Joao Felix. Pasalnya Cerezo baru saja mengetahui bahwa Felix tidak akan dipermanenkan oleh Chelsea.

Wajar jika Chelsea mempertimbangkan dengan serius untuk mempermanenkan pemain asal Portugal tersebut. Pasalnya Felix akan memiliki harga yang sangat mahal untuk ditebus Chelsea mengingat Atletico Madrid mengeluarkan 127 juta euro untuk sang pemain.

Terlebih Felix juga tidak tampil menawan di Chelsea selama paruh kedua Premier League maupun fase gugur Liga Champions 2022/23. Belum lagi, Chelsea juga punya masalah dengan gemuk nya skuad peninggalan Graham Potter.

“Sebenarnya saat ini, tidak banyak lagi yang bisa ditambahkan (ke laporan bahwa Pochettino tidak mengandalkan dia). Kami sudah tahu kurang dari 24 jam jadi belum punya rencana apa-apa,” terang Cerezo dikutip dari Sky Sports.

Lihat Juga:  Bukan Liverpool, Juergen Klopp Prediksi Hanya Ada 1 Tim Liga Inggris yang Bisa Saingi Man City di Masa Depan

Kembali Ke Atletico

Melihat kondisi Chelsea yang masih carut marut, Cerezo menilai bahwa Felix akan lebih baik pulang ke Atletico Madrid. Terlebih Pochettino nampaknya tak akan menjadikan Felix bagian dari rencananya musim depan.

Pochettino mungkin saja menginginkan Felix berada di dalam rencananya. Namun melihat jumlah pemain Chelsea yang melimpah terutama di lini serang, peluang Felix untuk bertahan di Stamford Bridge akan sulit.

Terlebih Chelsea juga harus menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas 2023 demi menghindari FFP. Tentu membeli Felix yang punya harga mahal bukanlah opsi yang sejalan dengan rencana manajemen Chelsea.

“Manajer Chelsea (Pochettino) tidak menginginkannya, dia akan kembali ketika kontraknya berakhir dalam hitungan minggu dan kita akan lihat apa yang terjadi. Tapi dia adalah pemain Atletico de Madrid,” tegas Cerezo.

Lihat Juga:  Hasil, Klasemen, dan Top Skor Liga Inggris: Man City & Arsenal Pesta Gol

Menariknya, Atletico Madrid juga kabarnya sedang mengantri untuk menampung pemain buangan Chelsea, Aubameyang. Namun Atletico juga harus bersaing dengan Barcelona untuk tanda tangan Aubameyang.

Similar Posts