Berita Bola

Thomas Tuchel Kasihan Lihat Erik Ten Hag

Tribunbola.News – Thomas Tuchel menunjukkan simpati untuk koleganya sesama manajer, Erik ten Hag. Dia tahu bahwa saat ini Ten Hag tengah mengalami masa-masa sulit sebagai pelatih Manchester United.

Rabu (13/12/2023) dini hari WIB, Bayern Munchen berkunjung ke Old Trafford untuk memainkan Matchday 6 Grup A Liga Champions 2023/2024. Laga berlangsung sengit, Bayern menang dengan skor 1-0.

Bayern sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, jadi pertandingan ini sebenarnya tidak begitu berpengaruh. Namun, jika melihat susunan pemain yang diturunkan Thomas Tuchel, jelas bahwa Bayern serius menghadapi laga ini.

Pertandingan berlangsung relatif seimbang. MU sebenarnya bermain cukup baik dan menciptakan sejumlah peluang. Hanya Bayern lebih efektif untuk memenangi laga lewat gol tunggal Kingsley Coman di menit ke-70.

Lihat Juga:  Manchester United Resmi Kembalikan Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst ke Klub Asal Masing-Masing

Simpati Tuchel untuk Ten Hag
Tersingkir dari Eropa sepertinya jadi puncak masalah MU sejauh ini. Mereka bermasalah dengan inkonsistensi sejak awal musim, sulit menang, dan banyak pemain yang tampil di bawah standar.

Tuchel mengaku ikut prihatin dengan kondisi MU dan kesulitan yang dialami Ten Hag. Namun, sepak bola berarti harus ada yang menang dan yang kalah.

“Tentu saja, saya punya simpati. Saya kira dia [Ten Hag] kehilangan banyak pemain kunci untuk laga penting karena cedera,” ujar Tuchel.

“Anda bisa melihat bahwa karakter mereka kurang terlihat di lapangan, kualitas mungkin juga tidak cukup bagus. Dia juga tidak punya banyak pilihan di bangku cadangan untuk mengubah arah pertandingan.”

Lihat Juga:  Pulih dari Cedera, Manuel Neuer Bidik Kesuksesan di Piala Dunia 2022

Dukungan untuk Ten Hag
Tuchel tahu betul posisi yang dialami Ten Hag sekarang. Dia pernah gagal total di Chelsea musim lalu dan berujung pada pemecatan. Sekarang, Tuchel pun ikut memberikan dukungan.

“Memang ini masa-masa sulit, tapi saya cukup yakin dia [Ten Hag] tahu apa yang harus dilakukan berikutnya. Dia tahu cara memengaruhi tim ini, dia tidak membutuhkan saran dari saya,” lanjut Tuchel.

“Dia tidak membutuhkan tepukan di pundak dari saya. Dia sudah cukup berpengalaman untuk melewati masa-masa ini,” tandasnya.

Similar Posts