Berita Bola

Torehkan Rekor di Laga Timnas Inggris vs Italia, Harry Kane Dapat Pujian Setinggi Langit!

Tribunbola.News – Inggris berhasil mendulang kemenangan atas Italia dengan skor 2-1 di Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB. Bersamaan dengan itu, penampilan kapten Timnas Inggris, Harry Kane mendapat sorotan dari sang pelatih, Gareth Southgate.

Juru taktik 52 tahun itu semringah melihat kemengan Inggris. Di samping itu, Southgate juga menyanjung Harry Kane, yang tampil penuh selama 90 menit di lapangan, sekaligus berhasil menorehkan rekor baru di Timnas Inggris.

Sekadar diketahui, Harry Kane mencetak satu dari dua gol untuk Inggris ke gawang Italia. Striker Tottenham Hotpsur itu membukukan gol pada menit ke-44 lewat sepakan penalti.

Dengan gol yang didapatkannya, Harry Kane berhasil menjadi pemain Timnas Inggris sepanjang masa, yang menorehkan 54 gol. Ia sukses melampaui rekor milik Wayne Rooney, yang sebelumnya mampu membukukan 53 gol.

Lihat Juga:  Belum Jadi ke Al Nassr, Cristiano Ronaldo Bantah Kesepakatan Transfer Bergaji 3 Triliun

Atas pencapaiannya tersebut, Harry Kane pun mendapatkan pujian tinggi dari Southgate. Ia merasa Kane sukses menunjukan mentalitas yang sangat baik dan pantas untuk mendapatkan rekor tersebut.

“Dia (Harry Kane) luar biasa, bisa memecahkan rekor dalam kondisi seperti ini menunjukkan semua kekuatan mental yang dia miliki,” ujar Gareth Southgate dilansir dari Tutto Mercato, Jumat (24/3/2023).

Bahkan, Southgate mengatakan bahwa pencapaian yang didapatkan Harry Kane juga memberikan kebahagiaan bagi seluruh pemain Inggris. Skuad The Three Lions (julukan Timnas Inggris) ikut merayakan keberhasilan yang didapatkan sang kapten.

“Ini benar-benar pencapaian yang luar biasa, para pemain bersorak untuknya dan ini merupakan reaksi terhadap rekor tersebut daripada apa yang harus dia alami di Qatar,” timpal Southgate.

Lihat Juga:  Perburuan Xabi Alonso Makin Ramai, Bayern Munich Susul Real Madrid dan Liverpool!

Sementara itu, satu gol lain Inggris dicetak oleh Declan Rice pada menit ke-14. Sedangkan Italia hanya membalas via Mateo Reategui pada menit ke-56.

Berkat kemenangan itu, Inggris kini menempati puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan koleksi tiga poin. Kemudian, di posisi kedua ada Makedonia Utara, yang juga mengantongi poin sama dengan Inggris.

Similar Posts