Berita Bola

AC Milan 1-0 Napoli: Yang Dominan dan Banyak Peluang Belum Tentu Menang!

Tribunbola.News – Laga AC Milan vs Napoli pada leg pertama 8 Besar Liga Champions 2022/2023 memberi pelajaran penting. Tim yang dominan dan punya banyak peluang belum pasti meraih kemenangan.

AC Milan menjamu Napoli pada duel di San Siro, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB. Milan mampu memenangkan laga dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Ismael Bennacer pada menit ke-40.

Bagi Milan, ini adalah kemenangan yang penting. Sebab, laga leg kedua bakal dimainkan di markas Napoli. Jika ingin lolos ke semifinal, Milan hanya butuh hasil imbang pada leg kedua nanti.

Di balik kemenangan yang didapat, Milan sejatinya tidak bermain menjanjikan. Milan lebih sering berada dalam tekanan Napoli. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Penampilan Ganas Marcus Rashford Sekarang Berkat Transfer Energi Cristiano Ronaldo

Napoli Punya Peluang Lebih Banyak
Napoli tampil sangat agresif walau berstatus tim tamu. Napoli langsung menekan Milan. Pada menit ke-17, Napoli sudah melepas tujuh shots dan tiga diantaranya mengenai target.

Napoli sempat punya peluang bagus lewat aksi Khvicha Kvaratskhelia yang bisa diblok Rade Krunic. Sementara, pada periode yang sama, Milan sama sekali belum punya peluang.

Secara keseluruhan, Napoli membuat 16 shots sepanjang laga, dengan enam yang tepat sasaran. Sedangkan, Milan hanya bikin 12 shots dan dua saja yang mengenai target.

Milan juga kalah pada aspek penguasaan bola. Rossoneri hanya mendapatkan 47 persen penguasaan bola, berbanding 53 persen untuk Napoli.

Milan Diselamatkan Mike Maignan

Lihat Juga:  Arsenal yang 'Ugal-ugalan', Lebih dari 200 juta Euro untuk Beli 3 Pemain!

Milan sangat mungkin gagal menang pada duel lawan Napoli, entah imbang atau kalah. Namun, selain faktor blok krusial Krunic, Milan banyak diselamatkan oleh aksi gemilang Mike Maignan.

Pada menit ke-12, Maignan menepis sepakan jarak jauh Zienlinski. Lalu, pada menit ke-87, Maignan dengan reflek yang luar biasa mampu menggagalkan peluang yang didapat Di Lorenzo.

Sepanjang laga, Maignan membuat lima kali penyelamatan dari ancaman pemain Napoli. Maignan menjadi tembok kokoh bagi pertahanan Milan.

Similar Posts