Berita Bola

Taklukkan Chelsea Dua Gol Tanpa Balas, Ancelotti: Ini Belum Selesai!

Tribunbola.News – Real Madrid berhasil menaklukkan Chelsea dalam leg pertama perempat final Liga Champions pada Kamis (13/4/2023). Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan bahwa tugas Los Blancos belum usai di babak tersebut.

Real Madrid mendapatkan modal bagus setelah menang dengan dua gol tanpa balas. Dua gol El Real dicetak oleh Karim Benzema dan Marco Asensio. Kedua gol tersebut juga tidak lepas dari kontribusi besar penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior.

Carlo Ancelotti mengaku senang dengan hasil yang didapatkan timnya malam ini. Namun pelatih asal Italia tersebut tidak ingin melakukan perayaan terlalu berlebihan.

Bagi Ancelotti, kemenangan di Santiago Bernabeu bukan berarti akhir bagi Chelsea. “Ini belum selesai. Kami harus berjuang dan berkorban di Stamford Bridge,” ujar Ancelotti dikutip dari BBC.

Lihat Juga:  Juventus Mulai Operasi Pembajakan Vlahovic, Fiorentina: Kami Sudah Terima Proposalnya

Bersiap Untuk Leg Kedua

Kemenangan di leg pertama tentu menjadi modal penting bagi Real Madrid di Liga Champions. Menang dengan margin dua gol juga membuat Ancelotti mengaku senang dengan hasil akhir tersebut.

Tak hanya soal hasil, Ancelotti juga menilai timnya bermain baik sepanjang jalannya laga. Ancelotti mengingatkan para pemainnya untuk tetap menjaga performa tersebut di leg kedua.

“Ini normal, ini adalah perempat final Liga Champions. Kami puas dengan pertandingan ini. Itu adalah pertandingan yang bagus dan kami harus siap untuk pertandingan berikutnya,” terang Ancelotti.

Chelsea Tim Bagus

Meskipun puas dengan permainan Real Madrid, Ancelotti juga terkesan dengan apa yang ditampilkan Chelsea. Menurut pelatih berusia 63 tahun tersebut, permainan Chelsea tidaklah buruk.

Lihat Juga:  Liverpool Kalah dari Inter Milan di Anfield, Apa yang Salah?

Pertahanan Chelsea juga cukup alot untuk dibongkar di babak kedua. Padahal tim asuhan Frank Lampard tersebut harus bermain dengan 10 pemain setelah Ben Chilwell mendapat kartu merah di menit 59.

“Jangan lupa bahwa Chelsea adalah tim yang bagus dengan pemain yang bagus. Kami menang 2-0 dan memanfaatkan pertandingan ini.”

“Ketika kami bermain melawan 10 orang, mereka melakukan blok rendah dan tidak mudah menemukan solusi. Kami menghabiskan banyak energi dalam permainan untuk menekan tinggi. Pada akhirnya, kami tidak begitu segar untuk menemukan solusi. Tapi hasil dan performanya bagus,” tambah Ancelotti.

Similar Posts