Berita Bola

Andai Main untuk Man City, Marcus Rashford Sudah Jadi Pemain Top Dunia!

Tribunbola.News – Karier Marcus Rashford mungkin bakal berkembang pesat andai dia bermain untuk Manchestser biru, bukan Manchester merah. Rashford belum juga bisa menemukan konsistensi bermain di level top dari musim ke musim.

Musim 2023/2024 ini belum bersahabat untuk Rashford. Dia kesulitan sejak awal dan baru mencetak satu gol dari 16 pertandingan sejauh ini.

Tentu catatan buruk itu menimbulkan kekhawatiran sendiri. Pasalnya, musim 2022/2023 lalu adalah musim terbaik Rashford di level pribadi, khususnya dalam catatan kontribusi gol dan assist untuk Manchester United.

Situasi Rashford ini pun diperhatikan oleh legenda Inggris, Tim Sherwood. Menurutnya, jika tidak segera berkembang, Rashford mungkin tidak bisa jadi starter untuk Inggris di Euro 2024 mendatang.

Lihat Juga:  Lucas Ocampos Semakin Dekat Jajal Premier League, Fulham Bakal Jadi Destinasi Selanjutnya?

Gara-gara Ten Hag?
Rashford memang masih dipanggil Timnas Inggris di beberapa jeda internasional terakhir, termasuk untuk menjalani Kualifikasi Euro 2024. Namun, Gareth Southgate sepertinya tidak bisa memberikan jaminan starter untuk Rashford.

Performa inkonsisten Rashford di level klub tentu jadi pertimbangan utama. Jika dia tidak bermain cukup baik untuk MU maka wajar Rashford tidak jadi starter untuk Inggris.

Sherwood pun tegas mengatakan bahwa Rashford yang sekarang tidak pantas jadi starter Inggris di Euro 2024. “Tidak mungkin, dan dia [Rashford] bisa berterima kasih kepada manajernya [Ten Hag] karena terus mempersulit kesempatannya bermain untuk Inggris.”

Permainan MU tidak cukup bagus?
Sherwood mengindikasikan bahwa salah satu penyebab Rashford tidak bermain maksimal adalah karena masalah di level klub. Ten Hag tidak bisa memaksimalkan potensi MU, performa Rashford pun terus menurun.

Lihat Juga:  4 Pemain dengan Caps Terbanyak di Timnas Inggris

“Saya kira, andai dia [Rashford] bermain untuk Man City, dia punya segalanya untuk jadi pemain top dunia dan masuk tim inti Inggris,” sambung Sherwood.

“Masalahnya, saya tidak bisa membayangkan kebangkitan MU mulai sekarang sampai akhir musim nanti. Dia bisa komplain kepada Ten Hag karena faktanya mereka tidak cukup bagus,” tandasnya.

Similar Posts