Berita Bola

Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022: Siapa Bakal Dapat Bintang ke-3?

Tribunbola.News – Timnas Argentina dan Timnas Prancis sukses lolos ke final Piala Dunia 2022. Pada laga puncak nanti, Argentina dan Prancis akan berebut untuk mendapatkan bintang ketiga yang akan ditempelkan di jersey mereka.

Argentina lebih dulu memastikan tempat di final Piala Dunia 2022. La Celeste lolos usai mengalahkan Kroasia pada babak semifinal. Argentina menang dengan skor 3-0 pada duel di Stadion Lusail Iconic, Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

24 jam kemudian, Prancis merebut satu tempat di babak final Piala Dunia 2022. Prancis mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 pada duel di Stadion Al Bayt. Dua gol Prancis dicetak Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani.

Lihat Juga:  Lionel Messi Jagokan 3 Negara Jadi Juara di Piala Dunia 2022

Bagi Argentina dan Prancis, ini akan menjadi pertemuan mereka pertama kali di final Piala Dunia. Kedua tim sama-sama sudah punya dua gelar juara Piala Dunia. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Argentina Mencari Bintang ke-3

Timnas Argentina pernah menginjakkan kaki ke final Piala Dunia lima kali. Final edisi 2022 akan menjadi final keenam bagi La Celesete. Dari lima final sebelumnya, Argentina meraih dua gelar juara Piala Dunia.

Dua gelar tersebut diraih pada edisi 1978 dan 1986. Pada edisi 1978, Argentina menang dengan skor 3-1 atas Belanda pada laga final. Argentina harus berjuang hingga tambahan waktu. Mario Kempes jadi bintang dengan dua gol yang dicetaknya.

Lihat Juga:  Philippe Coutinho Meledak di Aston Villa, Gimana Perasaan Barcelona?

Di Piala Dunia 1986, Diego Maradona jadi pemimpin skuad Argentina ketika berjumpa Jerman Barat di final. Maradona tidak mencetak gol, tetapi memainkan peran yang sangat krusial bagi kemenangan 3-2 yang didapat Argentina.

Argentina punya peluang meraih gelar ke-3 pada 1990 dan 2014. Namun, mereka kalah di final. Kini, Argentina di bawah kepemimpinan Lionel Messi kembali ke final. Messi dan kolega akan berjuang mengukir bintang ketiga di jersey Timnas Argentina.

Prancis Juga Mencari Bintang ke-3

Bukan hanya Argentina, Timnas Prancis juga punya misi mengejar bintang ketiga di final Piala Dunia 2022. Le Blues sebelumnya pernah menjadi juara Piala Dunia pada edisi 1998 dan 2018. Mereka gagal di final edisi 2006.

Lihat Juga:  Pelan-pelan Antony

Prancis mengalahkan Brasil di final Piala Dunia 1998 dengan skor 3-0. Ketika itu, Prancis adalah tuan rumah. Jadi, sukses Zinedine Zidane dan kolega terasa sempurna. Zidane mencetak dua gol pada laga final.

Pada 2018, Prancis mengalahkan Kroasia di final. Hugo Lloris dan kolega menang dengan skor 4-2 pada laga final Piala Dunia yang digelar di Rusia. Beberapa pemain yang tampil pada laga tersebut akan kembali berlaga di final Piala Dunia 2022.

Similar Posts