Berita Bola

Arsenal Bungkam Newcastle United 2-0 di Liga Inggris 2022-2023

Tribunbola.News – Arsenal bungkam Newcastle United 2-0 di Liga Inggris 2022-2023, Minggu 7 Mei 2023 malam WIB. Hal itu membuat Mikel Arteta kian terpicu untuk bersaing sengit dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Ya, The Gunners (julukan Arsenal) mengamankan tiga poin ketika bertamu ke markas Newcastle United. Dua gol Arsenal tercipta lewat Martin Odegaard (14’) gol bunuh diri Fabian Schar (71’).

Tambahan tiga angka itu membuat julukan Arsenal menempel ketat Manchester City. Sekarang ini, Arsenal ada di posisi kedua klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan koleksi 81 poin.

Itu berarti Arsenal hanya terpaut satu angka dari Manchester City. Sedangkan The Gunners menyisakan tiga pertandingan Liga Inggris musim ini.

Lihat Juga:  Blunder Lawan West Ham, Erik ten Hag Bela David de Gea: Dia Kiper Brilian!

Di sisi lain, Manchester City punya satu tabungan pertanding lebih daripada Arsenal. Meski begitu, Arteta menegaskan jika Arsenal belum mengibarkan bendera putih.

Ia malah terpicu bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara. Juru taktik asal Spanyol itu juga menegaskan, jaga fokus jadi kunci utama dalam persaingan gelar juara.

“Kami tegaskan, bahwa kami ada di sana (persaingan gelar juara). Kami tidak terlalu jauh dengan mereka. Satu-satunya hal yang dapat kita lakukan adalah tetap fokus,” ucapnya dilansir dari Football London, Senin (8/5/2023).

“Semua ditentukan setiap hari. Mari kita lanjutkan (persaingan gelar juara) dan lihat apa yang terjadi di akhir,” timpalnya Mikel Arteta.

Lihat Juga:  Banner Simpati untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan di Allianz Arena

Similar Posts