Berita Bola

Michael Olise Digadang-gadang Gantikan Tempat Lionel Messi di PSG

Tribunbola.News – Paris Saint-Germain tampaknya tidak terlalu pusing dengan kepergian Lionel Messi di akhir musim. Sejumlah kandidat pengganti sudah disiapkan, salah satunya adalah Michael Olise.

Kontrak Messi di PSG akan segera berakhir begitu musim 2022/2023 berakhir. Upaya memperpanjang kontrak pemain berusia 35 tahun itu mengalami kegagalan.

PSG akhirnya menyerah. Les Parisiens rela melepas pemain mega bintangnya itu dan mulai bersiap mencari pemain yang bisa menggantikan tempatnya di tim utama.

Dalam proses pencarian tersebut, Express melaporkan bahwa Olise masuk ke dalam radar. Pemain Crystal Palace itu tampil memukau sepanjang musim ini.

Kemampuan Jadi Kreator
Keunggulan utama Olise di musim ini adalah kemampuan melayani rekan-rekannya untuk mencetak gol.

Lihat Juga:  Debut Neymar di Liga Champions Asia: Al Hilal Nyaris Kalah, Untung Ada Gol Menit 90+10

Bersama Palace, Olise sudah mencatatkan sembilan assist di Liga Inggris. Jumlah itu hanya kalah dari Kevin de Bruyne dan Leandro Trossard.

Tidak heran jika pemain berusia 21 tahun ini dengan cepat jadi salah satu favorit bagi publik Selhurst Park.

Belum Tentukan Harga
Palace diketahui belum menentukan harga sama sekali. The Eagles tidak menyangka pemain mudanya itu jadi incaran tim sebesar PSG.

Lagipula kontrak Olise masih sangat panjang. Sejak direkrut dari Reading pada 2021 lalu, pemain timnas Prancis U-21 ini dikontrak lima tahun.

Menurut laporan yang sama, Olise sebelumnya punya klausul pelepasan sebesar 35 juta Poundsterling yang ternyata sekarang sudah dihilangkan.

Lihat Juga:  Man City Terlalu Gampang Kebobolan? Guardiola: Selain Lawan Chelsea, Sisanya Aman Kok!

Minta Dipertahankan
Manajer Crystal Palace Roy Hodgson tidak bisa berkomentar banyak atas rumor ketertarikan tim besar atas Olise. Ia hanya minta pemainnya itu dipertahankan.

“Jika saya seorang chairman, saya akan khawatir pemain saya [Olise] pergi,” ujarnya.

Olise memang digadang-gadang akan jadi pemain masa depan Palace. Ia akan menggantikan Wilfried Zaha yang akan segera pergi di musim panas 2023.

Similar Posts