Berita Bola

Casemiro Lawan Everton: Bola Direbut Lalu Gol, Merebut Bola Lalu Gol!

Tribunbola.News – Casemiro memiliki dua momen kontras pada duel Manchester United dan Everton di pekan ke-10 Premier League 2022/2023. Sebelum membuat assist, Casemiro melakukan kesalahan yang berujung gol.

United menjadi tamu bagi Everton pada duel di Goodison Park, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal dari gol Alex Iwobi pada menit ke-5, United kemudian menang dengan skor 2-1.

Dua gol balasan United dicetak Antony pada menit ke-15 dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-44. Bagi Ronaldo, ini adalah gol pertamanya di Premier League musim ini, sekaligus gol ke-700 pada level klub sepanjang karier.

Ronaldo menjadi bintang dengan gol yang dicetaknya. Namun, aksi Casemiro juga patut mendapat perhatian lebih. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  10 Pemain yang Ingin Fans Manchester United Dijual di Bulan Januari 2022: Pogba No 3, Fred?

Blunder Dulu, Baru Assist

Erik ten Hag memainkan Casemiro sejak menit awal. Bukan hanya itu, Casemiro juga bermain penuh. Ini adalah kali pertama pemain asal Brasil itu tampil penuh pada laga Premier League bersama United.

Casemiro membuka penampilannya dengan buruk. Pada menit ke-5, Casemiro kehilangan bola. Dia kalah berduel dengan Amadou Onana. Lalu, bola dikuasai Demaray Gray. Dari situ, gol Alex Iwobi tercipta.

Momen tersebut tidak membuat mental Casemiro ambruk. Perlahan, dia mampu mendapatkan ritme permainan terbaiknya. Umpan, penempatan posisi, dan intersep yang dilakukan Casemiro punya arti yang penting.

Pada menit ke-44, Casemiro merebut bola dari penguasaan Iwobi. Tidak butuh waktu lama, Casemiro mengumpan pada Ronaldo. Gol! Casemiro menebus kesalahan yang dibuatnya pada awal laga.

Lihat Juga:  Update Transfer Resmi Premier League 2022/2023

Hanya Kesalahan Kecil

Erik ten Hag memberi komentar atas aksi yang dilakukan Casemiro pada duel lawan Everton. Menurut sang manajer, gelandang 30 tahun memberi dampak yang besar bagi raihan tiga poin United di Goodison Park.

“Casemiro punya pengalaman. Bahkan, usai kesalahan kecil, Casemiro tetap tenang dan dia melakukannya dengan benar,” kata Ten Hag.

“Casemiro memenangkan begitu banyak bola dan selalu dalam posisi yang baik untuk menerima bola, menghubungkan, mengumpan, dan dia sangat penting pada proses gol. Umpan yang bagus, umpan yang bagus untuk Cristiano, dan penyelesaian yang bagus,” tegas Ten Hag.

Sumber: manutd.com

Similar Posts