Berita Bola

Dilema Kiper Real Madrid: Ancelotti Pilih Kepa, Akui Kehebatan Lunin

Tribunbola.News – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, telah mengkonfirmasi bahwa Kepa Arrizabalaga akan menjadi penjaga gawang utama tim dalam pertandingan melawan Union Berlin di matchday 6 grup C Liga Champions 2023/2024.

Kepa baru saja pulih dari cedera yang membuatnya absen selama beberapa pekan, dan posisinya digantikan oleh Andriy Lunin yang tampil impresif. Madrid akan melawat ke markas Union Berlin pada Rabu, 13 Desember 2023 dini hari WIB nanti.

“Kepa akan menjadi kiper kami besok. Lunin telah memiliki kesempatan untuk bermain dan dia melakukannya dengan baik. Dia dan kami semua senang memiliki kiper yang bisa kami percayai,” ujar Ancelotti.

“Kepa tidak harus mengejar performa yang sama dengan yang telah dia tunjukkan sepanjang kariernya. Kepa selalu melakukan pekerjaan yang fantastis setiap kali dia bermain.”

Lihat Juga:  Angel Di Maria Resmi Mengumumkan Perpisahan dengan Juventus

Lunin sudah bagus
Ancelotti mengakui bahwa Lunin telah bermain dengan sangat baik selama Kepa absen. Ia juga mengatakan bahwa ia senang memiliki dua kiper yang bisa diandalkan.

“Lunin telah melakukan pekerjaan yang fantastis,” kata Ancelotti. “Dia telah menunjukkan kepada kami bahwa dia adalah kiper yang sangat bagus. Dia telah membuat beberapa penyelamatan yang sangat penting dan dia telah membantu kami memenangkan banyak pertandingan. Kami senang memiliki dua kiper yang bisa kami percayai.”

Keputusan Ancelotti untuk memilih Kepa sebagai kiper utama mungkin mengejutkan beberapa orang, mengingat performa bagus Lunin. Namun, Kepa adalah kiper yang lebih berpengalaman dan Ancelotti kemungkinan ingin memberikannya kesempatan untuk membuktikan dirinya setelah pulih dari cedera.

Lihat Juga:  Kemenangan atas Getafe Terlalu Mahal untuk Real Madrid

Bagaimanapun, yang terpenting adalah Real Madrid memiliki dua kiper yang berkualitas. Kepa dan Lunin sama-sama mampu memberikan kontribusi yang positif untuk tim, dan Ancelotti memiliki pilihan yang sulit untuk dibuat.

Kejar sempurna di fase grup
Pada pertandingan melawan Union Berlin, Real Madrid sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, Ancelotti tetap ingin meraih kemenangan untuk menjaga momentum tim.

“Kami ingin memenangkan pertandingan besok,” kata Ancelotti. “Kami ingin finis sebagai juara grup dan kami ingin tetap dalam performa terbaik kami.”

Union Berlin sendiri masih memiliki peluang untuk finis di posisi ketiga dan lolos ke Liga Europa. Namun, mereka akan menghadapi tim yang sangat kuat, Real Madrid.

Lihat Juga:  Jual Rugi Romelu Lukaku

Similar Posts