Berita Bola

Kemenangan atas Getafe Terlalu Mahal untuk Real Madrid

Tribunbola.News – Real Madrid kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol usai membekuk Getafe dengan dua gol tanpa balas. Kemenangan ini penting, sayangnya harus dibayar mahal dengan kehilangan dua pemain.

Jumat (2/2/2024), Madrid mengunjungi Coliseum dalam duel pekan ke-22 La Liga 2023/2024. Pertandingan tidak berjalan mudah bagi El Real, tuan rumah melawan dengan baik.

Meski begitu, kali ini Getafe harus mengakui ketangguhan Madrid. Dua gol Madrid diborong oleh Joselu, satu di babak pertama (14′) dan satu di babak kedua (56′).

Gol-gol tersebut penting bagi Joselu untuk membuktikan ketajamannya sebagai striker. Selain itu, proses gol Madrid juga menunjukkan kualitas mereka sebagai tim.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala FA di RCTI Pekan Ini, 20-21 Maret 2022

Rudiger cedera, Tchouameni diskors
Kemenangan kali ini penting bagi Madrid, tapi harga yang harus dibayar cukup mahal. Di pertandingan tadi, Antonio Rudiger harus ditarik keluar di jeda paruh waktu karena mengalami benturan.

Belum ada pernyataan resmi dari Madrid soal kondisi Rudiger. Namun, andai Rudiger harus menepi, Madrid akan mengalami kerugian besar di pertandingan berikutnya.

Selain Rudiger, Madrid juga akan kehilangan Aurelien Tchouameni untuk laga berikutnya. Gelandang Prancis ini dihukum kartu kuning di pertandingan tadi, dia sudah mengoleksi total lima kartu kuning, jadi harus menjalani hukuman skors satu pertandingan.

Absennya Rudiger dan Tchouameni bisa jadi masalah, harga untuk kemenangan yang terlalu mahal. Senin (5/2/2024) mendatang, Madrid akan meladeni rival sekota Atletico. Pertandingan ini sangat penting. Faktanya, Atletico adalah satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Madrid musim ini.

Lihat Juga:  Chelsea vs Southampton, Thomas Tuchel Sudah Tahu Cara untuk Menang

Militao dan Alaba sudah cedera
Lebih lanjut, andai cedera Rudiger ternyata lebih buruk dari perkiraan awal, madrid pun akan mengalami masalah yang lebih besar. Musim ini mereka sudah kehilangan Eder Militao dan David Alaba yang mengalami cedera panjang.

Jika Rudiger harus menepi, hanya tersisa satu bek tengah senior yang fit, yaitu Nacho. Kondisi semacam ini tentu menyulitkan Madrid yang harus bertahan di puncak klasemen Liga Spanyol.

Similar Posts