Berita Bola

West Ham Frustrasi Arsenal Tunda Transfer Declan Rice

Tribunbola.News – Arsenal dan West Ham sudah mencapai semua kesepakatan untuk transfer Declan Rice. Hanya saja, Arsenal tak kunjung membuat tawaran resmi dan kondisi ini membuat West Ham merasa frustasi.

Arsenal telah menjadikan Declan Rice sebagai target utamanya sejak musim 2022/2023 lalu. Manajer Mikel Arteta yakin pemain berusia 24 tahun itu bisa membuat Arsenal makin kompetitif dan bersaing untuk gelar juara.

Negosiasi transfer Declan Rice berjalan cukup alot. Manchester City sempat ambil bagian. Namun, pada akhirnya Arsenal dan West Ham menyepakati transfer terjadi pada angka £105 juta.

Hanya saja, hingga kini Arsenal belum membuat tawaran resmi. Jadi, kesepakatan yang terjadi masih sebatas lisan alias verbal. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lihat Juga:  Lionel Messi Bukan Cuma Cetak Gol Argentina, juga Sebabkan Timnya Kebobolan

Arsenal Bikin Frustrasi
Arsenal dan West Ham telah menyepakati nilai transfer Declan Rice sejak delapan hari lalu. Sedangkan, dalam kasus kontrak antara Arsenal dan Rice, kesepakatan sudah dicapai terlebih dahulu. Bahkan, Rice sudah lolos tes medis.

Transfer Rice ke Arsenal terlihat sudah sangat dekat. Hanya saja, dikutip dari Sky Sports, belum ada dokumen apa pun yang diteken antara Arsenal, West Ham, dan Declan Rice.

Arsenal terus menunda membuat proposal pembelian Declan Rice dengan nilai £105 juta. Situasi ini membuat West Ham mulai frustrasi. Mereka butuh kepastian untuk bisa melangkah di bursa transfer dengan uang yang didapat dari penjualan Rice.

Arsenal dilaporkan masih menyusun struktur pembayaran yang tepat untuk transfer Rice. Arsenal juga juga mengalami situasi yang sama pada kasus transfer Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.

Lihat Juga:  Jose Mourinho: Sering Dipecat, tapi Kaya Raya!

Kapan Transfer Declan Rice Rampung?
Secara sederhana, biaya transfer Declan Rice dibagi menjadi dua. £100 sebagai pembayaran awal dan £5 juta dalam bentuk add-ons alias bonus. Nah, Arsenal masih menyusun struktur yang tepat untuk pembayaran awal senilai £100 juta.

Arsenal ingin merampungkan transfer Declan Rice secepat mungkin. Mikel Arteta ingin gelandang Timnas Inggris itu bergabung dengan rekan-rekannya ketika latihan pramusim di Amerika Serikat dimulai pada Minggu (16/7/2023) mendatang.

Di sisi lain, Declan Rice saat ini masih berlibur. Dia berada di Portugal dan sempat tertangkap kamera sedang berlatih bersama Rafael Leao, Joao Cancelo, dan beberapa pemain lain.

Similar Posts