Berita Bola

Ditahan Imbang Lawan Tim Divisi Dua Jerman, Bos Liverpool Girang Bukan Kepalang

Tribunbola.News – Jurgen Klopp terlihat sumringah meskipun Liverpool terlihat kerepotan saat menghadapi tim divisi dua Liga Jerman, Greuther Furth. Klopp juga menilai bahwa laga tersebut berjalan spektakuler meski penampilan anak asuhnya masih butuh banyak perbaikan.

Liverpool nyaris menelan kekalahan dalam pemusatan latihan terakhir mereka di Jerman. Bermain di MS Technologie Arena, Senin (24/07/2023) petang WIB, The Reds yang sempat memimpin 3-1 sebelum tertinggal 4-3 dan akhirnya kedua tim bermain sama kuat 4-4.

Luis Diaz dan Darwin Nunez masing-masing mencetak dua gol dengan penyelesaian akhir yang luar biasa, sebelum Mohamed Salah memastikan hasil imbang melalui golnya di menit-menit terakhir.

“Hasil yang spektakuler, banyak momen-momen sepak bola yang bagus di pertandingan itu, jelas kami seharusnya bisa mencetak gol di babak pertama, itu bagus,” ucap Klopp.

Lihat Juga:  Klaim Erik ten Hag: Andre Onana Kiper Terbaik ke-2 di Premier League!

Simak komentar lebih lanjut sang pelatih di bawah ini.

Bekal Positif
Pelatih berusia 56 tahun mengapresiasi anak asuhnya yang mampu menunjukkan semangat pantang menyerah serta menunjukkan antusias tinggi selama pemusatan latihan.

Selain itu, Klopp bersyukur selama berada di Jerman para penggawanya tidak mengalami cedera serius sehingga hal tersebut merupakan modal yang bagus bagi mereka.

“Anda bisa lihat sekarang, hari terakhir pemusatan latihan; perjalanan, bertanding, bepergian selalu sedikit melelahkan. Namun, itulah yang harus Anda lalui, itulah yang kami lakukan. Yang terpenting, tidak ada yang mengalami cedera,” jelasnya.

Banyak Lakukan Kesalahan
Kemudian, Klopp sedikit menyoroti penampilan anak asuhnya yang terlalu banyak membuat kesalahan dasar sehingga Greuther Furth mampu memaksimalkan hal itu menjadi keunggulan mereka.

Lihat Juga:  Kenalkan Senjata Rahasia Terbaru Liverpool: Luis Diaz!

“Tentu saja tidak ada yang ingin kebobolan empat gol, tetapi Anda lihat di babak kedua kami mencoba untuk membangun permainan dan kami sempat terlambat berpikir, mengumpan bola terlambat, sentuhan pertama tidak bagus, dan itulah cara kami mengembalikan mereka ke dalam permainan.

“Di sisi lain, kami mencetak gol-gol yang sangat, sangat bagus, jujur saja. Jadi, banyak penampilan individu yang bagus dan itu yang paling penting, bahwa kami memiliki sekitar 50 menit untuk semua orang dan, sekali lagi, tidak ada yang cedera. Sebuah kamp yang bagus dan saya sangat senang.”

Mempersiapkan Diri Lebih Baik
Skuat Liverpool sekarang kembali ke Merseyside menjelang perjalanan ke Singapura akhir pekan ini, dengan pertandingan uji coba lebih lanjut dijadwalkan melawan Leicester City dan Bayern Munchen sebagai persiapan untuk menyambut musim 2023/24.

Lihat Juga:  Januari, Liverpool Bidik 3 Pemain untuk Jadi Pelapis Salah dan Mane

“Kamp ini sangat bagus, benar-benar kelas atas dan kami tidak bisa mengatakan hal yang berbeda,” tambah sang manajer.

“Dan jika kami bisa, kami akan mencoba untuk kembali karena situasinya sempurna, kami bisa melakukan semua yang ingin kami lakukan.

“Kami mendapat dukungan besar dari klub lokal, SV Aasen, mereka sangat, sangat membantu, jadi itu bagus. Sangat menyenangkan bahwa Greuther Furth datang ke sini untuk melawan kami, karena bagi kami, kami sekarang sedang dalam perjalanan pulang dan itu adalah perjalanan yang cukup jauh bagi mereka untuk sampai ke sini,” pungkasnya.

Similar Posts