Berita Bola

Ditarik Keluar Lebih Awal Lawan Liverpool, Indikasi Reece James Alami Cedera?

Tribunbola.News – Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa ia mempunyai alasan tersendiri menarik keluar lebih awal kapten sekaligus bek kanan Chelsea, Reece James, saat menghadapi Liverpool.

The Blues membuka musim Premier League 2023/24 dengan hasil imbang 1-1 di Stamford Bridge, Minggu (13/08/2023) malam WIB, dan tertinggal di menit ke-18 saat Luis Diaz menyambar bola hasil umpan silang yang sangat baik dari Mohamed Salah.

Liverpool mengira mereka mendapatkan gol kedua namun upaya Salah dianulir karena offside oleh VAR sebelum Axel Disasi menyamakan kedudukan dari jarak dekat serta gol dari Ben Chilwell juga dianulir.

Chelsea mendominasi sepanjang babak dan menikmati 66% penguasaan bola, menjadi pencapaian tertinggi diraih tim manapun saat menghadapi Liverpool sejak Jurgen Klopp mengambil alih, namun tidak ada tim yang mampu mencetak gol setelahnya.

Lihat Juga:  Liverpool Ingin Pulangkan Wijnaldum Itu Hoax Belaka!

Simak komentar Pochettino di bawah ini.

Alasan Reece James Diganti
James, yang telah ditunjuk sebagai kapten setelah kepergian Cesar Azpilicueta di musim panas, ditarik keluar pada menit ke-76 yang memicu kekhawatiran bahwa cederanya telah kembali, namun Pochettino mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil hanya sebagai tindakan pencegahan.

“Karena dia kelelahan. Hal pertama yang kami lakukan ketika kami tiba adalah menilai dan menganalisa semua pemain dari masa lalu dan dia pernah mengalami cedera selama tiga atau empat bulan,” ucap Pochettino kepada Football London.

“Tentu saja, kami tidak ingin mengambil risiko. Dan itulah sebabnya, sekitar 80 menit, kami ingin menjauhkannya dari risiko cedera.”

Musim lalu, James melewatkan setengah dari pertandingan Chelsea karena cedera. Selain itu, ia juga bergabung dengan persiapan pra-musim mereka lebih lambat dari yang lain karena sakit setelah mengalami cedera.

Lihat Juga:  Ikut Cetak Gol, Lionel Messi Antar The Herons ke Semifinal Usai Menang 4-0

Cocok Jadi Kapten
Kemudian, di kesempatan yang sama, pelatih asal Argentina itu juga mengatakan mengenai mengapa dirinya memilih James menjadi kapten Chelsea di musim ini.

“Setelah hampir enam pekan bekerja, saya pikir kami memutuskan, bersama klub, untuk memberikan ban kapten kepadanya karena saya pikir dia adalah profil yang sempurna.

“Dia adalah pemain yang fantastis, dia anak yang fantastis. Ia mencintai Chelsea, ia adalah seorang pemimpin, rekan-rekan setimnya menghormatinya dan semua orang di klub menghormatinya serta para penggemar juga mencintainya. Saya pikir dia adalah pemain yang sempurna untuk menjadi kapten,” jelasnya.

Kepa Arrizabalaga Kemana?
Sementara itu, Kepa Arrizabalaga tidak dilibatkan dalam pertandingan melawan Liverpool meskipun tampil banyak di pra-musim di bawah asuhan Pochettino dan tampaknya akan bergabung dengan Real Madrid dengan status pinjaman sebagai pengganti Thibaut Courtois yang cedera.

Lihat Juga:  Arsenal Masih Niat Juara?

Ditanya tentang absennya pemain asal Spanyol tersebut, bos Chelsea menjelaskan: “Alasan yang saya jelaskan kepada rekan-rekan sebelumnya, dia meminta untuk mengeksplorasi situasi yang lain, kemungkinan yang berbeda.”

“Itulah mengapa kemarin kami berbicara dan saya pikir bagi kami keputusannya adalah memiliki semua pemain yang berkomitmen dan berpikir untuk berada di Chelsea untuk musim ini dan itulah mengapa dia tidak masuk dalam skuat.

“Kita lihat saja nanti [apa yang akan terjadi], jika ada yang perlu kami informasikan, kami akan memberitahukannya,” pungkasnya.

Similar Posts