Berita Bola

Erik ten Hag Minta Manchester United Wajib Kalahkan Aston Villa, Kalau Gagal Bagaimana?

Tribunbola.News – Manajer Manchester United, Erik ten Hag mendesak anak asuhnya untuk bangkit dengan mengalahkan Aston Villa ketika kedua tim bertemu dalam laga Boxing Day Premier League di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB nanti.

Manchester United menjemput laga ini dengan modal kurang meyakinkan. Akhir pekan kemarin, tim asuhan Erik ten Hag dipaksa menyerah dua gol tanpa balas oleh tuan rumah West Ham.

Ini merupakan kekalahan ke-13 yang dialami Manchester United di semua kompetisi musim ini. Tak cuma itu, MU kini tercatat tak bisa mencetak gol sama sekali dalam empat laga terakhir.

Simak pernyataan Erik ten Hag selengkapnya di bawah ini.

Lihat Juga:  Gokil! Berharga Rp2 Triliun, Jack Grealish Pekan Depan Gabung Manchester City?

Apresiasi untuk Fans Manchester United

Ten Hag mengakui bahwa penampilan timnya tak mampu memuaskan fans. Ten Hag pun memberi apresiasi terhadap fans Setan Merah yang terus memberi dukungan.

“Saya yakin mereka sangat kecewa dengan kami dan kami harus memperbaiki keadaan dan melakukan sesuatu secara berbeda,” ujar Ten Hag seperti dikutip The Mirror.

“Kami sangat mengapresiasi mereka yang selalu mendukung kami meski mengalami kemunduran. Musim ini mereka selalu mendukung kami dan kami sangat mengapresiasinya. Tentu saja kami memerlukan bantuan apa pun, tetapi pertama-tama, tim dan saya harus melakukannya,”

Jangan Cari-Cari Alasan

Lebih lanjut, Ten Hag juga menyebut bahwa para pemainnya juga harusnya tak sibuk mencari-cari alasan atas performa buruk mereka akhir-akhir musim ini.

Lihat Juga:  Duh, Carlo Ancelotti Konfirmasi Karim Benzema Alami Cedera

“Saya harus mengambil tanggung jawab dan para pemain juga harus mengambil tanggung jawab,” kata Ten Hag.

“Saya tidak kecewa dengan sikap tersebut. Tapi tentu saja kami tahu standar apa yang ada di Manchester United dan kami harus menang sebagai sebuah tim. Setiap individu harus berkontribusi 100 persen dalam tanggung jawab yang kita miliki.”

Desakan Erik ten Hag

Ten Hag pun sekali lagi menegaskan desakannya kepada skuad Setan Merah, baik yang senior maupun pemain muda untuk meraih kemenangan atas Aston Villa sebagai momen kebangkitan ke depannya.

“Dalam setiap pertandingan, pemain besar harus mengambil tindakan. Tapi semuanya. Mungkin suatu saat Anda mengharapkan lebih banyak dari para senior dengan adanya pemain-pemain muda. Namun jika Anda cukup baik, Anda juga sudah cukup tua,” tutur Ten Hag.

Lihat Juga:  Hasil Liga Inggris Semalam: Debut Sempurna Cristiano Ronaldo Bersama Man United, Man City Hancurkan Leicester

“Kita harus melakukannya bersama-sama. Tidak peduli berapa usianya. Kami harus menempatkan tim yang harus memenangkan pertandingan.”

Similar Posts