Berita Bola

Evolusi Taktik PSG Dimulai dari Perekrutan Randal Kolo Muani

Tribunbola.News – Paris Saint-Germain sebentar lagi meresmikan Luis Enrique sebagai manajer baru. Sang manajer bakal membawa sejumlah perubahan dari sisi teknis tim.

Satu perubahan yang pasti adalah formasi pakem. Enrique tidak akan meneruskan formasi 3-4-3 milik Christophe Galtier sepanjang musim 2022/2023.

Enrique rencananya akan mengubah formasi jadi 4-4-2. Melihat komposisi skuad sekarang, ia perlu seorang penyerang baru di bursa transfer musim panas 2023.

Laporan L’Equipe menyebutkan, Randal Kolo Muani kini masuk radar PSG. Penyerang milik Eintracht Frankfurt itu akan jadi awal evolusi taktik Les Parisiens.

Diduetkan dengan Mbappe
Muani nantinya bakal dapat tempat utama di PSG. Penyerang berusia 24 tahun itu akan berbagi posisi dua terdepan dengan Kylian Mbappe.

Lihat Juga:  MU Taklukkan Wolves Secara Dramatis, Erik ten Hag: Perasaan Saya Campur Aduk!

Pada musim lalu, Mbappe seringnya bermain di posisi nomor 9 seorang diri. Mbappe disokong pergerakannya oleh Neymar dan Lionel Messi.

Semenjak hengkangnya Messi dan Galtier tidak lagi di jabatan manajer, Mbappe bakal berada di sistem permainan yang baru. Ia akan bermain berpasangan dengan Muani.

Harga Muani
Kendati begitu, tidak mudah bagi PSG mendatangkan Muani. Rintangan hadir dari sisi biaya transfer dan persaingan dengan tim lain.

Muani diketahui dibanderol di kisaran 98,8 juta Euro oleh Frankfurt. Harga yang lumayan mahal untuk pemain dengan harga pasarannya di kisaran 80 juta Euro saja.

PSG juga akan mendapat saingan dari Manchester United. Dua tim ini sama-sama perlu seorang penyerang baru dan Muani masuk ke dalam daftar buruan.

Lihat Juga:  Ketika Cristiano Ronaldo 'Copy Paste' Skor Kekalahan Manchester United Bersama Al Nassr

Gagal Berkali-kali
Muani jadi opsi kesekian bagi PSG di posisi penyerang tengah. PSG sudah gagal berkali-kali mendekati sejumlah penyerang.

Yang terbaru, PSG kalah saing dari Inter Milan untuk mendapatkan jasa Marcus Thuram. PSG pun gagal meyakinkan Harry Kane untuk pindah dari Tottenham dan gagal menggoda Napoli menurunkan harganya untuk Victor Osimhen.

Similar Posts