Berita Bola

Ronaldo Konfirmasikan Ketertarikan Brasil pada Josep Guardiola

Tribunbola.News – Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo, mengakui tim Samba sempat tertarik merekrut Josep Guardiola sebagai pelatih barunya akan tetapi keinginan mereka terganjal masalah duit.

Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Ia sudah membuktikan kapasitasnya bersama Barcelona.

Polesan tangan dinginnya juga berlanjut di Bayern Munchen. Pada tahun 2016, Guardiola kemudian menerima pinangan Manchester City.

Guardiola langsung membuat City mendominasi kompetisi domestik Inggris. Hanya saja ia belum bisa meraih sukses di level Eropa.

Brasil Incar Guardiola

Reputasi Josep Guardiola sempat membuat federasi sepak bola Brasil, CBF, tertarik merekrutnya sebagai pelatih. Hal tersebut diutarakan oleh Ronaldo.

Ia mengatakan CBF bahkan sudah mengontak Guardiola. Akan tetapi pada akhirnya pelatih asal Spanyol itu tak jadi merapat ke Brasil dan memilih bertahan di Manchester City.

Lihat Juga:  Ditarik Keluar Lebih Awal Lawan Liverpool, Indikasi Reece James Alami Cedera?

“Ada ketertarikan pada Guardiola, itu didiskusikan dengan staf pelatih Guardiola, tapi ia lebih memilih untuk memperbarui kontrak dengan Manchester City. Mungkin sulit bagi CBF untuk mencapai kesepakatan, ia adalah pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia,” beber Ronaldo pada CCMA, via Goal.

Besaran Gaji Guardiola

Wakil Presiden CBF, Fransisco Novelletto, sebelumnya mengakui bahwa timnas Brasil memang ingin menyewa jasa Josep Guardiola. Bahkan mereka hampir sukses menggaetnya.

Akan tetapi Brasil terpaksa mundur teratur. Pasalnya tarif Guardiola terlampau mahal.

“Kami sudah pernah berkonsultasi dengan Guardiola dan ia setuju untuk melatih tim nasional. Namun, gaji 24 juta Euro selama setahun itu rasanya terlalu berat,” ungkapnya pada Radio Grenal.

Lihat Juga:  5 Alasan Arsenal Bakal Lebih Baik daripada Manchester United Musim 2022/2023

Brasil Cari Pelatih Baru

Timnas Brasil baru saja tersingkir di Piala Dunia 2022. Langkah mereka dihentikan oleh Kroasia di babak perempat final.

Di waktu normal, duel berakhir imbang 1-1. Brasil kemudian keok via adu penalti.

Usai tersingkir dari Piala Dunia 2022, pelatih timnas Brasil yakni Tite langsung mundur dari jabatannya. sekarang CBF sedang mencari penggantinya.

Similar Posts