Berita Bola

Hadapi Real Madrid, Haram Hukumnya Bagi Barcelona Main Bertahan

Tribunbola.News – Manajer Barcelona, Xavi menekankan bahwa timnya tidak akan bermain pasif di laga El Clasico malam ini. Ia memastikan timnya akan tampil menyerang dari awal hingga akhir laga.

Barcelona akan menggelar laga akbar malam ini. Bertajuk El Clasico, Las Azulgrana akan menjamu Real Madrid di jornada ke-11 La Liga 2023/2024.

Kondisi Barcelona jelang laga ini memang lagi kurang optimal. Pasalnya banyak pemain inti mereka harus absen di laga ini akibat mengalami cedera.

Meski tanpa tim terbaik mereka, Xavi menekankan bahwa Barcelona tidak akan bermain bertahan di laga ini. “Saya punya banyak pilihan untuk menghadapi tim kuat seperti Real Madrid,” buka Xavi dalam konferensi persnya baru-baru ini.

Lihat Juga:  Kata-kata Pertama Mason Greenwood usai Bebas dari Tuduhan Kekerasan Seksual dan Ancaman Pembunuhan

Simak komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Main Menyerang

Xavi mengakui bahwa kondisi Barcelona jelang laga ini memang kurang baik akibat banyaknya pemain inti mereka yang cedera.

Namun Xavi berani menjamin bahwa timnya bakal tampil menyerang di laga ini.

“Kami harus berhati-hati menghadapi lini serang mereka yang sangat kuat. Namun saya tidak akan mengubah sistem permainan kami, kami akan tampil menyerang dan berani mengambil resiko.”

Tidak Bisa Diprediksi

Lebih lanjut, Xavi tidak mau memberikan garansi bahwa timnya akan memenangkan El Clasico pada nanti malam.

Ia menilai hasil El Clasico sangat sulit ditebak sehingga ia akan memberikan yang terbaik agar Barcelona menang di laga ini.

Lihat Juga:  Kekacauan di Bayern Munchen

“Seperti yang sudah-sudah, tidak ada namanya tim unggulan di El Clasico, karena laga ini sulit diprediksi. Kedua tim sama-sama punya kesempatan 50% untuk menang,” ia menambahkan.

Tambahan Tenaga

Menurut kabar yang beredar, ada tiga pemain Barcelona yang berpotensi comeback menghadapi Real Madrid.

Robert Lewandowski, Raphinha dan Frenkie De Jong dilaporkan sudah berlatih kembali sehingga mereka siap membela El Blaugrana di laga ini.

Similar Posts