Berita Bola

Imbang Lawan Nuremberg, Arsenal Dapat Oleh-oleh 2 Pemain Cedera

Tribunbola.News – Hasil imbang yang diraih Arsenal saat menghadapi Nuremberg dalam laga uji coba ternyata menelan tumbal. The Gunners kehilangan Leandro Trossard dan Martin Odegaard yang keduanya mengalami cedera di partai tersebut.

Arsenal harus puas bermain sama kuat atas klub asal Jerman pada partai uji coba dengan skor 1-1, Jumat (14/07/2023) dini hari WIB. Bermain di Max-Morlock-Stadion, Bukayo Saka membawa The Gunners unggul sebelum Nuremberg menyamakan kedudukan lewat Kanji Okunuki.

Sebelum kick-off, kapten klub Odegaard ditarik keluar setelah sebelumnya masuk ke dalam susunan pemain sebelum mengalami cedera. Fabio Vieira akhirnya menggantikan posisinya dalam tim.

“[Odegaard] dan Leo sedang bermasalah dan kami memiliki beberapa pemain lain yang mengalami cedera pada pekan ini, jadi kami harus berhati-hati,” kata Arteta.

Lihat Juga:  Cristiano Ronaldo dan Klub Arab Saudi Ditolak Mentah-Mentah oleh Presiden UEFA untuk Main di Liga Champions Eropa

Simak komentar sang pelatih lebih lanjut di bawah ini.

Redam Kekhawatiran
Kemudian, pelatih asal Spanyol mengatakan bahwa cedera Odegaard muncul dalam pemanasan setelah benturan pada betisnya membuatnya “tidak merasa cukup baik untuk bermain”, sementara masalah Trossard digambarkan sebagai masalah minor.

“Ini adalah pra-musim dan beberapa dari mereka hanya menjalani dua atau tiga sesi latihan, jadi kami akan melakukannya selangkah demi selangkah,” jelasnya.

Oleksandr Zinchenko adalah salah satu dari beberapa pemain yang absen dalam pertandingan persahabatan ini, saat ia melanjutkan proses pemulihan dari cedera betis yang dideritanya akhir musim lalu.

Sementara Gabriel Martinelli, Mohamed Elneny dan Takehiro Tomiyasu juga sudah kembali berlatih, namun tidak tampil di pertandingan tersebut.

Lihat Juga:  Belum Berhenti Cetak Gol, Penampilan Ganas Marcus Rashford Tak Kejutkan Erik ten Hag

Masih Adaptasi
Dalam kesempatan yang sama, Arteta menanggapi penampilan melawan Nuremberg secara umum, dan apakah ia mendapatkan apa yang ia inginkan dari pertandingan tersebut.

“Banyak hal yang saya lihat di babak pertama dan terutama karena beberapa pemain baru menjalani tiga sesi latihan, jadi saya memberikan mereka waktu dan kesempatan untuk memahami dan mulai terhubung satu sama lain.

“Saya telah melihat beberapa hal yang sangat bagus meskipun ada beberapa perubahan yang kami lakukan dan itulah mengapa permainan menurun, terutama dalam hal kualitas dan penguasaan bola, tetapi kami tahu itu akan terjadi,” tambahnya.

Similar Posts