Berita Bola

Inter Unggul Dua Gol Atas AC Milan, Dzeko: Ini Belum Selesai!

Tribunbola.News – Inter Milan berhasil menang atas AC Milan dalam leg pertama semifinal Liga Champions pada Kamis (11/5/2023). Penyerang Inter, Edin Dzeko beri peringatan bagi rekan-rekannya agar tak hilang fokus di leg kedua pekan depan.

Inter Milan berhasil keluar sebagai pemenang dalam derby Della Madonnina versi Liga Champions. Il Nerazzurri mampu mencetak dua gol ke gawang Mike Maignan di laga tersebut.

Dzeko sendiri berperan penting di laga tersebut setelah mampu mencetak gol pembuka pada menit delapan. Gol tersebut mampu membangkitkan gairah permainan Inter hingga akhirnya Henrikh Mkhitaryan mampu menambah gol tiga menit setelahnya.

Meskipun unggul dua gol, Dzeko meminta para pemain Inter tetap fokus di leg kedua nanti. Pasalnya Dzeko percaya bahwa setiap lawan yang masuk semifinal Liga Champions tidak akan mudah untuk menyerah begitu saja.

Lihat Juga:  Adrien Rabiot Ingin Bermain di Premier League, Manchester United Sudah Mulai Mengontak

“Kami mendapatkan hasil yang bagus tetapi belum ada yang selesai. Hanya di tim hebat tiba di semifinal Liga Champions jadi kami harus berhati-hati dan berkonsentrasi seperti hari ini,” tegas Dzeko dikutip dari BBC.

Kunci Kesuksesan Inter

Edin Dzeko mencoba membeberkan kunci kesuksesan Inter taklukan saudara tua mereka di San Siro. Penyerang asal Bosnia tersebut menilai ketenangan, kesabaran, dan kerja keras menjadi kunci kemenangan Il Nerazzurri.

Dzeko mengaku bangga dengan usaha yang diberikan rekan satu timnya di leg pertama ini. Terlebih usaha itu dibayar sempurna dengan kemenangan derby Della Madonnina di semifinal Liga Champions.

“Rasanya sangat menyenangkan, terutama karena ini adalah derby. Kami bermain tandang di atas kertas. Hasil yang bagus untuk kami.”

Lihat Juga:  Data dan Fakta Liga Champions: Manchester City vs Sporting Lisbon

“Terkadang anda mengalami momen sulit di mana bola tidak mau masuk (ke gawang). Kesabaran dan kerja keras selalu terbayar. Saya tenang mengetahui gol akan datang seperti biasa. Hari ini adalah buktinya,” sambung Dzeko.

AC Milan Tim Bagus

Melihat permainan di atas lapangan, kemenangan Inter juga terbantu dengan penampilan kurang optimal AC Milan. Meskipun belum tampil bagus, Dzeko tetap menilai AC Milan sebagai tim yang kuat.

Terlebih AC Milan belum mengeluarkan senjata andalan mereka di lini serang, Rafael Leao. Belum lagi di leg kedua nanti, AC Milan akan tetap mendapatkan dukungan penuh para fans mengingat mereka berbagi stadion yang sama dengan Inter.

Lihat Juga:  Resmi! Hazard Gabung Anderlecht

“Jangan pikirkan leg pertama. Mereka (AC Milan) hanya bermain (leg kedua) di atas kertas sebagai pertandingan tandang tetapi juga pertandingan kandang bagi mereka dengan fans kami. Kami harus berhati-hati. Mereka tetap tim yang bagus,” ujar Dzeko.

Inter Milan akan kembali hadapi AC Milan di San Siro pada Rabu (17/5/2023). Di laga tersebut Edin Dzeko dkk sudah pasti akan mempertahankan keunggulan dua gol demi meraih tiket final Liga Champions.

Similar Posts