Berita Bola

Saga Transfer Kylian Mbappe di PSG Kini Melibatkan Napoli dan Victor Osimhen

Tribunbola.News – Saga transfer Kylian Mbappe di PSG masih panas. Terkini, menurut kabar dari Italia, andai klub Prancis tersebut jadi melepas sang striker, maka mereka akan menjadikan Victor Osimhen dari Napoli sebagai target utama.

Kontrak Mbappe di PSG akan habis pada 30 Juni 2024. Striker 24 tahun Prancis itu sudah secara terbuka mengakui bahwa dia berencana hengkang sebagai free agent tahun depan.

PSG tentu tak ingin itu sampai kejadian. Pasalnya, biaya yang dikeluarkan PSG untuk membelinya dari AS Monaco pada 2018 lalu mencapai total €180 juta.

PSG tak mau merugi. PSG pun dengan tegas mengultimatum Mbappe. Jika Mbappe tak mau memperpanjang kontrak, maka PSG akan menjualnya musim panas ini.

Lihat Juga:  Tersingkir Dari Piala Dunia 2022, Akhir Generasi Tangguh Kroasia?

Osimhen 18 Juta Euro
Jika PSG ‘berhasil’ menjual Mbappe musim panas ini, maka mereka tentu harus mencari pengganti. Menurut La Gazzetta dello Sport, target utama PSG untuk gantikan Mbappe adalah Osimhen dari Napoli.

Media Italia itu mengklaim bahwa PSG sudah mencoba menawar striker 24 tahun Nigeria itu seharga €100 juta. Napoli menolaknya. Napoli mematok harga €180 juta.

Harga Osimhen itu bakal bisa ditebus PSG jika mereka sukses menjual Mbappe.

Wajar Napoli Pasang Harga Mahal
Musim 2022/2023 lalu, Napoli sukses meraih Scudetto Serie A dan melangkah sampai perempat final Liga Champions. Osimhen adalah salah satu kunci kesuksesan mereka.

Musim lalu, Osimhen mencetak total 31 gol dan lima assist dalam 39 penampilan untuk Napoli di semua ajang. Dia menjadi top skor Serie A dengan torehan 26 golnya.

Lihat Juga:  Gol Keempat Erling Haaland, Kemenangan Kedua Norwegia

Osimhen terikat kontrak di Napoli sampai Juni 2025. Napoli, yang memiliki hubungan baik dengan sang agen Roberto Calenda, berharap bisa memperpanjang kontraknya.

Wajar jika Napoli memasang harga yang mahal untuknya.

Namun, andai PSG jadi menjual Mbappe, kemudian datang dengan tawaran €180 juta untuk Osimhen, Napoli siap melepasnya. Napoli bahkan sudah mulai melirik beberapa calon pengganti Osimhen, dan salah satunya adalah Jonathan David dari Lille.

Similar Posts