Berita Bola

Jerman Tersingkir, Manuel Neuer Justru Pecahkan Rekor di Piala Dunia

Tribunbola.News – Kapten Timnas Jerman Manuel Neuer berhasil mencatatkan rekor baru usai tampil di laga kontra Kosta Rika di Piala Dunia 2022. Neuer menjadi kiper dengan penampilan terbanyak pada ajang empat tahunan tersebut.

Jerman menghadapi Kosta Rika pada matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) dini hari WIB. Bermain di Al Bayt Stadium, Jerman sukses permak sang lawan dengan skor 4-2.

Empat gol Jerman dicetak oleh Serge Gnabry (10′), Kai Havertz (73′, 85′), dan Niclas Fullkrug (89′). Kosta Rika memperkecil kedudukan melalui aksi Yeltsin Tejeda (58′) dan Juan Pablo Vargas (70′).

Meski meraih hasil positif, Jerman tersingkir dari Piala Dunia 2022. Mereka menghuni peringkat ketiga Grup E karena kalah selisih gol atas Spanyol di posisi kedua.

Lihat Juga:  Bukayo Saka Cetak Hattrick Pertama Dalam Karier Sepak Bolanya

Rekor Neuer

Di laga melawan Kosta Rika, Manuel Neuer bermain sebagai starter. Kiper Bayern Munchen tersebut mampu tampil apik dan membantu timnya meraih kemenangan.

Laga kontra Kosta Rika juga menandai penampilan ke-19 Neuer di Piala Dunia. Dia pun menasbihkan diri sebagai kiper dengan jumlah penampilan terbanyak di ajang empat tahunan tersebut.

Neuer melewati rekor kiper legendaris Timnas Brasil, Claudio Taffarel. Selain itu, dia juga melampaui jumlah penampilan kiper legendaris Jerman, Sepp Maier.

Neuer di Piala Dunia
Neuer melakukan debutnya di Piala Dunia pada tahun 2010. Debutnya terjadi saat menggantikan Rene Adler yang mengalami cedera menjelang turnamen di Afrika Selatan.

Neuer mampu menunjukkan penampilan yang spektakuler di bawah mistar gawang. Sejak saat itu, dia selalu menjadi pilihan nomor satu di negaranya.

Lihat Juga:  Wajah Tottenham Era Antonio Conte: Kalah, Menang, Kalah, Menang, dan Kalah Lagi

Neuer berhasil membawa Jerman mengangkat trofi Piala Dunia pada 2014 dan memenangkan Sarung Tangan Emas tahun itu. Delapan tahun kemudian, dia sekarang menjadi kiper dengan penampilan terbanyak dalam sejarah turnamen.

Similar Posts