Berita Bola

Kabar Transfer Chelsea: Jules Kounde Mendekat, Boubacar Kamara Menjauh?

Tribunbola.News – Klub raksasa Inggris, Chelsea, belum melakukan pembelian pemain baru di bursa transfer musim dingin ini. Dari laporan yang beredar, sepertinya mereka lebih fokus pada pembelian pemain pada musim panas nanti.

Jurnalis sekaligus pakar transfer Sky Sports, Fabrizio Romano, mengungkapkan beberapa pekan yang lalu kalau prioritas the Blues di musim dingin ini adalah bek sayap. Mereka butuh pengganti buat Ben Chilwell yang sedang mengalami cedera.

Beberapa nama telah dikaitkan dengan mereka, seperti Lucas Digne hingga Layvin Kurzawa. Namun tak satupun dari mereka yang berlabuh di Stamford Bridge. Dan Chelsea sendiri juga sudah memulangkan Kenedy dari Flamengo.

Untuk sektor lainnya terbilang cukup aman. Masalah cuma terletak pada sektor pertahanan, di mana Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen sedang berada dalam tahun terakhir kontraknya.

Lihat Juga:  Ha-ha-ha! Jawaban Frenkie de Jong Saat Ditanya Bakal Pindah ke Manchester United

Kounde Semakin Mendekat

Jika kesepakatan tak kunjung tercapai, Chelsea bisa-bisa kehilangan tiga beknya sekaligus. Untuk itu, dibutuhkan rencana membeli pemain baru buat sektor tersebut pada musim panas mendatang.

Nama yang santer diberitakan adalah Jules Kounde. Menurut laporan Tutto Mercato Web, Chelsea sudah memulai operasi untuk merekrut bek asal Prancis tersebut dengan harga 50 juta pounds.

Laporan yang sama juga menyebutkan kalau Chelsea dan Sevilla selaku pemilik sah Kounde saat ini sudah hampir mencapai kata sepakat. Kounde sempat dikaitkan dengan Chelsea pada tahun 2021 lalu, namun transfer terganjal karena masalah harga.

Niklas Sule dan Boubacar Kamara

Belum sampai di situ, Chelsea juga disebut sedang meminati Niklas Sule. Pemain Bayern Munchen tersebut berada dalam tahun terakhir kontraknya dan tertarik melanjutkan kariernya di luar Jerman pada musim depan.

Lihat Juga:  Real Madrid Susah Payah Kalahkan Granada, Ada Apa Ancelotti?

Newcastle United adalah pesaing utama Chelsea dalam perburuan Sule. Namun the Blues tidak perlu khawatir, sebab Sule lebih tertarik bermain di level papan atas. The Magpies jelas belum bisa mengabulkan keinginan itu.

Chelsea juga dikabarkan tertarik mendatangkan Boubacar Kamara dari Marseille. Hanya saja, seperti yang dilaporkan Football.london, mereka kalah saing dari Manchester United dan Aston Villa.

Marseille ingin menguangkan Kamara di bursa transfer musim dingin ini berhubung kontraknya berakhir pada bulan Juni nanti. Tetapi, Chelsea lebih memprioritaskan perekrutan bek kiri baru karena sektor gelandangnya baik-baik saja.

Similar Posts