Berita Bola

Penyebab Persija Jakarta Kalah 0-1 dari Madura United di Liga 1 2023-2024

Tribunbola.News – Penyebab Persija Jakarta kalah 0-1 dari Madura United di Liga 1 2023-2024 terungkap. Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan bahwa timnya sebenarnya sudah memberikan segalanya dalam laga itu, namun kurang beruntung karena gagal mencetak gol.

Doll mengatakan Macan Kemayoran -julukan Persija- sudah memberikan kemampuan terbaik untuk memenangkan pertandingan. Namun, dia juga mengakui bahwa Persija Jakarta kesulitan untuk mencetak gol.

“Ya, selamat untuk Madura, saya pikir semua orang bisa melihat bahwa tim kami telah memberikan semuanya sampai menit akhir. Tapi ketika tidak bisa mencetak gol maka sulit untuk memenangkan pertandingan dan ini bukan kali pertama, jadi kami tidak mendapatkan apa-apa, tidak ada poin di tangan,” kata Doll dalam konferensi pers pascalaga, Kamis 22 Februari 2024.

Lihat Juga:  Kabar Bagus Bagi Milan, Chelsea Sudah Tetapkan Harga Jual Ruben Loftus-Cheek

“Jadi, pada akhirnya, memang ini belum cukup, jika ingin memenangkan pertandingan maka pemain harus mencetak gol di momentum yang tepat dan pemain tidak bisa melakukan itu, sehingga ini konsekuensinya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Doll mengisyaratkan penyelesaian akhir akan menjadi evaluasi besar bagi Persija Jakarta. Pelatih asal Jerman itu menegaskan bahwa mencetak gol lebih dulu bisa menjadi kunci kemenangan dalam sebuah laga.

“Tapi, Ketika pemain memiliki peluang besar, maka pemain harus mencetak gol dan kemudian begini lah konsekuensinya,” tutur Doll.

“Inilah sepakbola, saya sudah sangat lama di dunia sepakbola, ketika pemain tidak bisa mencetak gol maka situasi akan berada seperti saat 85 menit, mereka (lawan) menendang ke arah gawang, tendangan yang biasa, saya tidak tahu apakah pemain juga menyentuh bola, skor menjadi 1-0 untuk lawan,” lanjutnya.

Lihat Juga:  Karim Benzema Buka Suara Soal Rumor Kepindahannya dari Real Madrid

Ya, Persija dibungkam Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis 22 Februari 2024 malam WIB. Bermain dominan sejak awal, Macan Kemayoran tidak mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

Persija harus pasrah ketika Muhammad Riski Afrisal (86’) mencetak gol semata wayang untuk Madura United. Hasil ini membuat Persija Jakarta menelan kekalahan ketujuh dari 25 laga di Liga 1 2023-2024.

Similar Posts