Berita Bola

Kesempatan Emas Liverpool Pimpin Perburuan Kylian Mbappe

Tribunbola.News – Rumor transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid lambat laun memudar. Di saat-saat seperti inilah bisa jadi kesempatan emas bagi Liverpool untuk memimpin perburuan.

Mbappe sejak musim panas 2022 lalu santer dikabarkan akan berlabuh ke Madrid. Setahun kemudian, sampai penutupan musim panas 2023, Mbappe tidak pindah ke mana-mana.

Dirinya masih berseragam Paris Saint-Germain. Meskipun, kontraknya sebentar lagi akan habis, tepatnya di akhir musim 2023/2024.

Sejauh ini, Mbappe dan PSG belum mencapai titik terang soal kontrak baru. Apabila situasinya terus seperti ini, Mbappe bisa pergi secara gratis di musim panas 2024.

Kesempatan Liverpool
Perlu diketahui, mundurnya Madrid dari perburuan Mbappe disebabkan dua hal: permintaan gaji yang terlalu tinggi dan bonus yang kebanyakan.

Lihat Juga:  Manajer Everton Sewot Kena Penalti Lawan Manchester United: VAR Aneh, gak Guna!

Selain itu, Madrid menyadari bahwa Mbappe di Desember tahun ini sudah akan berusia 25 tahun. Umur yang tidak lagi muda untuk berinvestasi jangka panjang.

Oleh sebab itu, Madrid pelan-pelan mundur dari perburuan. Di saat yang sama, Liverpool justru menunjukkan ketertarikan yang masih sama.

Bisa Dapat Gratis

Ketertarikan Liverpool kepada Mbappe, di dalam laporan SPORT, ternyata sudah dimulai sejak lama, tetapi terhalang dengan harganya yang selangit.

Kesempatan bisa mendatangkan Mbappe ke Anfield secara gratis di akhir musim nanti tidak sabar ingin dimanfaatkan betul oleh pihak Liverpool.

Ada rencana untuk segera menjalin hubungan pra-kontrak dengan Mbappe di Januari 2024 nanti, supaya sang pemain tidak tiba-tiba memperpanjang kontraknya di PSG.

Lihat Juga:  Rumornya, Bayern Akan Angkut Robertson Dari Liverpool Jika Davies Hengkang

Masalah Gaji
Terlepas dari kemungkinan itu, Liverpool diketahui masih terkendala soal gaji. Gaji Mbappe diketahui kelewat tinggi bagi Liverpool.

Untuk mengakomodasinya, Liverpool berencana untuk melepas Mohamed Salah. Selain mendapat untung banyak dari biaya transfer, keluarnya Salah bisa membuka ruang anggaran bagi Mbappe.

Similar Posts