Berita Bola

Mainkan Anthony Martial Sebagai Striker, Solskjaer Kena Semprot Rio Ferdinand

Tribunbola.News – Rio Ferdinand mengkritik keputusan Ole Gunnar Solskjaer yang memainkan Anthony Martial ketimbang Mason Greenwood sebagai striker utama saat Manchester United bermain imbang melawan Southampton.

Greenwood bermain sebagai ujung tombak saat MU menang 5-1 atas Leeds United di pekan pertama Premier League. Dia tampil mengesankan dalam pertandingan tersebut.

Tetapi saat United berkunjung ke markas Southampton pada akhir pekan lalu, Solskjaer memainkan Greenwood di sayap kanan. Sementara Martial bermain sebagai striker utama Setan Merah.

Hasilnya, MU gagal mengamankan tiga poin dalam pertandingan tersebut. Mereka hanya bisa mengamankan hasil imbang 1-1 melawan Southampton.

Pemain Terbaik MU

Greenwood mencetak gol penyeimbang United di laga kontra Southampton. Ferdinand menganggap Greenwood sebagai pemain terbaik MU sejauh ini.

Lihat Juga:  Jadwal Siaran Langsung Premier League di Mola TV Hari Ini, Sabtu 22 Januari 2022

“Mason Greenwood bisa dibilang pemain terbaik kami sejak kami kembali, di salah satu pertandingan pra-musim yang saya lihat dan dua pertandingan di liga,” kata Ferdinand kepada Vibe with FIVE.

Kritik Solskjaer

Namun, Ferdinand tidak senang dengan keputusan Solskjaer yang menggeser posisi pemain berusia 19 tahun itu menjadi pemain sayap. Sementara Martial dimainkan sebagai striker.

“Dia baru saja kembali lebih kuat, lebih bugar, lebih baik. Kembali tumbuh menjadi pemain yang lebih dewasa jadi mengapa menggesernya dari penyerang tengah menjadi pemain melebar untuk membawa Anthony Martial masuk?” lanjutnya.

“Saya tidak memahaminya. Dia pencetak gol, jika Cavani tidak fit menempatkan Greenwood sebagai No.9. Saya pikir dia cukup baik untuk melakukan itu.

Lihat Juga:  Setuju dengan Mourinho, Pemain AS Roma Tegaskan Bahaya Bermain di Lapangan Plastik

“Tapi Memainkannya melebar lagi, itu keputusan yang membingungkan bagi saya.” (bola.net)

Similar Posts