Berita Bola

Manchester United Dihadapkan Masalah Konsistensi Jelang Hadapi Brentford

Tribunbola.News – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menyebut problem konsistensi performa sebagai tantangan jelang menghadapi Brentford di pekan kedelapan Liga Inggris 2023-2024. Inkonsistensi itu menjadi penyebab Iblis Merah labil dalam beberapa laga terakhir.

Laga Manchester United vs Brentford itu akan digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/10/2023) pukul 21.00 WIB. Tuan rumah saat ini sedang terpuruk setelah pekan lalu kalah 0-1 dari Crystal Palace dan tumbang 2-3 dari Galatasaray di kandang sendiri.

Ten Hag mengatakan timnya terus melakukan rangkaian evaluasi agar performa semakin baik. Ia menilai saat ini persoalan di Manchester United adalah konsistensi performa.

“Konsistensi, itulah masalah yang sedang kami perjuangkan. Di beberapa bagian permainan, di sebagian besar permainan, menurut saya kami melakukan banyak hal dengan benar,” ten Hag, dikutip dari laman resmi Manchester United, Sabtu (7/10/2023).

Lihat Juga:  Zidane ke PSG Adalah Kabar Buruk untuk Tim-Tim Kuat Eropa

Pelatih asal Belanda itu mengatakan berusaha membuat Man United akan tampil lebih baik saat menjamu tim lawan. Ia tidak mau lagi kehilangan poin dalam pertandingan nanti.

“Saat ini harus melakukan hal yang benar, bertahan dan bekerja, konsisten dengan komunikasi,” tegas pelatih berusia 53 tahun itu.

Lebih lanjut, ten Hag melihat anak asuhnya sebetulnya menampilkan kerja sama yang apik dalam setiap laga. Itu bisa menjadi poin penting untuk dipertahankan sembari berharap adanya perbaikan.

“Lebih dari 95 persennya, kami (bertindak) sebagai sebuah tim. Jadi, teruslah melakukan (ini) sepenuhnya. Jadi majulah,” tandas eks pelatih Ajax Amsterdam itu.
Rasmus Hojlund membawa Manchester United memimpin 1-0 atas Galatasaray (Foto: Reuters/Carl Recine)

Lihat Juga:  Masa Peminjaman Berakhir, Manchester United Resmi Lepas Marcel Sabitzer dan Wout Weghorst

Saat ini, Man United terdampar di peringkat 10 dengan nilai sembilan dari tujuh pertandingan. Sementara itu, Brentford ada di urutan 14 dengan selisih dua poin lebih sedikit.

Similar Posts