Berita Bola

Pengganti Xavi Simons, PSV Tertarik Boyong Charles De Ketelaere dari AC Milan

Tribunbola.News – PSV Eindhoven telah dipastikan kehilangan salah satu pemain pentingnya, yakni Xavi Simons. Untuk menggantikannya, klub Belanda itu tertarik memboyong Charles De Ketelaere dari AC Milan.

Gelandang serang 20 tahun Belanda itu musim lalu mencetak 22 gol dan 12 assist dalam 48 penampilan untuk PSV. PSG telah mengaktifkan klausul pembelian kembalinya yang cuma senilai €6 juta, dan pemain yang bersangkutan setuju untuk kembali ke pangkuan mereka.

PSV pun langsung bergerak untuk mengisi lubang yang ditinggalkan oleh Xavi Simons. Salah satu nama yang saat ini mereka pertimbangkan adalah De Ketelaere.

Harga Jadi Kendala
Namun, minat PSV terhadap De Ketelaere terbentur harga mahal yang dipatok oleh Milan. Menurut laporan Calciomercato, Rossoneri memasang harga sekitar €30 juta untuknya.

Lihat Juga:  Masih Dibekap Cedera, Antonio Conte Pastikan Richarlison Aman ke Piala Dunia 2022

Bagi PSV, harga itu terlalu mahal. Sebagai catatan, sejauh ini, rekor pembelian mereka cuma €14 juta, yakni ketika merekrut Mateja Kezman dari Partizan pada awal musim 2000/2001 silam.

Menurut sumber yang sama, PSV bakal mencoba mengajukan proposal peminjaman dengan opsi pembelian untuk gelandang serang 22 tahun Belgia tersebut.

Milan Siap Melepas
Milan merekrut De Ketelaere dari Club Brugge pada awal musim 2022/2023 kemarin. Waktu itu, Milan membelinya seharga €35,5 juta.

De Ketelaere baru menyumbang satu assist dalam 40 penampilan bersama Milan. Belum ada gol yang dicetaknya.

Milan kabarnya siap melepas De Ketelaere meski baru semusim di San Siro dan masih terikat kontrak hingga 2027. Namun, proposal yang disiapkan oleh PSV (peminjaman dengan opsi pembelian) sepertinya bukan skenario yang mereka harapkan.

Lihat Juga:  Prediksi Wayne Rooney: Arsenal Akan Kembali Bersaing Rebut Gelar Juara Liga Inggris Musim Depan

Similar Posts