Berita Bola

Penyebab Cristiano Ronaldo Absen saat Al Nassr Ditekuk Al Ettifaq, Faktor Usia?

Tribunbola.News – Cristiano Ronaldo absen saat Al Nassr ditekuk oleh Al Ettifaq 1-2 di pekan pertama Liga Arab Saudi 2023-2024. Terungkap, penyebab absennya CR7 karena harus diistirahatkan.

Ronaldo berhasil menjadi pahlawan saat Al Nassr meraih kemenangan atas Al Hilal 2-1 di final Arab Club Champions Cup 2023, Sabtu 12 Agustus malam WIB. Pemain berusia 38 tahun itu sukses mencetak dua gol penentu kemenangan Faris Najd.

Kemudian, Ronaldo menyudahi turnamen sebagai topskor dengan perolehan enam gol, lebih banyak tiga gol dari pesaing terdekatnya Karim Benzema (Al Ittihad). Dengan kemenangan tersebut, Al Nassr untuk pertama kalinya merebut trofi Arab Club Champions Cup.

Lihat Juga:  Ronaldo Jadi Manusia 700 Gol, Bruno Fernandes yang Lelah Menghitung

Namun sayang, Ronaldo harus absen dalam pertandingan perdana Al Nassr di Liga Arab Saudi musim ini. Mantan pemain Real Madrid itu dikabarkan mengalami kelelahan otot dan harus diistirahatkan.

“Bintang Portugal Cristiano Ronaldo melewatkan pertandingan karena kelelahan otot yang dideritanya,” tulis laporan Al Weeam, Selasa (15/8/2023).

Meski absen, Ronaldo sempat menyatakan dukungan kepada rekan-rekannya lewat akun Twitter pribadi @Cristiano. Dia berharap rekan setimnya bisa mengawali Liga Arab Saudi 2023-2024 dengan kemenangan.

Sayangnya, absennya Ronaldo sepertinya berpengaruh besar pada permainan Al Nassr. Tim besutan Luis Castro itu dikalahkan oleh Al Ettifaq 1-2 di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, Dammam, Selasa (15/8/2023) dini hari WIB.

Lihat Juga:  Skenario Grup B Liga Champions 2022/23: Porto dan Atletico, Siapa yang Lolos ke 16 Besar?

Pada pertandingan itu, peran yang biasanya diisi oleh Ronaldo digantikan oleh Sadio Mane. Penyerang asal Senegal itu sukses membawa timnya memimpin di menit ketiga. Namun, dua gol disarangkan Al Ettifaq lewat Robin Quaison (47’) dan Moussa Dembele (53’).

Al Nassr terjerembab di posisi 12 akibat hasil tersebut. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih 0 poin dan harus segera bangkit demi mengejar ketertinggalan.

Similar Posts